eSports

Hari Ini, Free Fire Master League Season I Resmi Dimulai

Selasa, 14 Januari 2020 16:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martini/INDOSPORT
Kompetisi eSports Free Fire Master League Season I resmi dimulai hari ini, Selasa (14/01/20). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Kompetisi eSports Free Fire Master League Season I resmi dimulai hari ini, Selasa (14/01/20).

INDOSPORT.COM - Turnamen eSports bergengsi tahun ini, Free Fire Master League Season I, resmi dimulai pada Selasa (14/01/20). Sejumlah 24 tim ikut serta dalam kompetisi akbar tersebut.

Turnamen kali ini menggunakan sistem liga, sehingga akan ada perjalanan panjang untuk mencari enam tim teratas yang akan melaju ke babak grand final di Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring.

Selain dihuni oleh tim-tim lama, turnamen Free Fire Master League Season I juga akan dimeriahkan sejumlah tim pendatang anyar, salah satunya adalah tim eSports besutan Ariel Noah, The Pillars.

Ada pun 24 tim akan bersaing di setiap harinya lewat babak undian grup, dan pemenang dari kompetisi ini berhak mendapatkan total hadiah sebesar Rp1,2 miliar.

Produser Garena Free Fire, Christian Wihananto, menyambut antusias para peserta yang bertarung di Free Fire Master League Season I, dan berharap akan lahir atlet eSports berprestasi untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Melalui agenda turnamen eSports 2020, kita harapkan dapat menjadi wadah bagi para pemuda ini agar menjadi atlet eSports yang melahirkan lebih banyak prestasi untuk bangsa," sebutnya dalam peresmian turnamen di Pacific Place, Selasa (14/01/20).

Sementara founder tim eSports The Pillars, Ariel Noah, mengaku optimistis timnya bisa bersaing dengan tim lainnya yang lebih berpengalaman, sebab ia sudah memilih roster berkualitas untuk tampil di ajang tersebut.

"Kalau pede, harus. Kalau nggak yakin mending tidak ikut sekalian. Kita coba serap semua ilmu yang ada, karena profesionalisme itu memang butuh suatu ketekunan," sebut Ariel Noah.

Pertandingan Free Fire Master League Season I dapat disaksikan setiap hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 19.00 WIB lewat live streaming di akun resmi Youtube Garena Free Fire Indonesia.