eSports

Ini Visi Sandiaga Uno Usai Resmi Dilantik Jadi Dewan Pembina PB eSports

Sabtu, 18 Januari 2020 14:03 WIB
Penulis: Martini, Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Tribunnews.com
Sandiaga Uno menyebutkan beberapa visinya usai resmi dilantik sebagai Dewan Pembina PB (Pengurus Besar) eSports Indonesia Copyright: © Tribunnews.com
Sandiaga Uno menyebutkan beberapa visinya usai resmi dilantik sebagai Dewan Pembina PB (Pengurus Besar) eSports Indonesia

INDOSPORT.COM - Pengusaha dan salah satu politisi tanah air, Sandiaga Uno, terpilih menjadi Dewan Pembina PB (Pengurus Besar) eSports Indonesia usai dilantik pada Sabtu (18/01/20) di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Dalam video eksklusif yang direkam oleh tim INDOSPORT, Sandiaga Uno merasa terhormat dengan penunjukkan dirinya sebagai Dewan Pembina PB eSports Indonesia. Pria asal Sulawesi ini menyebutkan bahwa industri olahraga elektronik memiliki potensi luar biasa di tanah air.

"Ini merupakan satu kehormatan bagi saya menjadi wakil dan pembina oleh pak Budi (Gunawan) selaku ketum PB eSports Indonesia. Seperti kita ketahui, eSports memiliki potensi yang sangat luar biasa dengan 60 juta gamers aktif dan juga total nilai industri yang menembus 1 miliar dolar," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno pun menambahkan bahwa dirinya siap menata baik regulasi dan pelaksanaan eSports di tanah air untuk memajukan industri olaharga elektronik tersebut saat dilantik menjadi Dewan Pembina PB eSports.

"Ini (eSports) harus betul-betul ditata dari segi regulasi sampai pada pelaksanaannya dan tentunya meningkatkan prestasi atlet eSports Indonesia. Dunia telah berubah, termasuk dalam olaharaga. Olahraga ini (eSports) dikemas dengan bentuk kekinian dan sebuah teknologi yang penuh inovasi," lanjutnya.

Kecintaan Sandiaga Uno terhadap olahraga memang tak terbendung. Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut kerap kedapatan menggeluti olahraga tradisional seperti Basket dan Lari.

Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang Sandiaga Uno dalam dunia eSports tanah air. Apalagi olahraga elektronik ini terhitung baru baginya yang terlihat aktif dalam olahraga tradisional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%