eSports

Nona Berlian 'Ronaldowati' Kampanye eSports Positif untuk Perempuan

Minggu, 19 Januari 2020 14:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Nona Berlian Sakinah, pegiat eSports dan brand ambassador tim BOOM eSports. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Nona Berlian Sakinah, pegiat eSports dan brand ambassador tim BOOM eSports.

INDOSPORT.COM - Pesinetron Nona Berlian Sakinah atau yang familiar saat membintangi 'Ronaldowati' rupanya memilih terjun ke dunia eSports. Tak hanya aktif bermain game, ia juga melakukan kampanye untuk membangun eSports yang positif bagi para perempuan.

Sebagai seorang artis Indonesia yang cukup familiar, Nona Berlian ditunjuk sebagai brand ambassador tim BOOM eSports. Selain aktif bermain game dan melakukan streaming, Nona juga berupaya menciptakan image positif terhadap game eSports.

Saat ini ia tengah memperjuangkan liga atau turnamen eSports khusus perempuan, agar gamers perempuan lainnya bisa mengembangkan diri dan memiliki wadah untuk menyalurkan hobi sekaligus berprestasi.

"ESports itu ada positifnya, buat cewek-ceweknya juga, apalagi saya fokus ke female league. Semoga bisa dikembangkan lagi dan lebih dilihat," ungkap Nona Berlian saat ditemui awak redaksi INDOSPORT, Sabtu (18/01/20) di Hotel Indonesia Kempinski.

Saat ini di Indonesia, turnamen eSports hanya diperuntukkan bagi para laki-laki. Padahal, menurut Nona, gamers perempuan juga tak kalah berkualitas.

"Jangan yang cowok-cowok saja yang ada turnamen, yang cewek juga, karena cewek juga banyak main game, dan bukan nggak jago, mereka juga jago banget," tambah artis 20 tahun tersebut.

Pemeran Ronaldowati pada tahun 2008 lalu itu memilih terjun ke dunia eSports, meski masih menjalin kedekatan dengan pemeran sinetron lainnya, Omo Kucrut dan Tommy Kaganangan. Tak jarang ia juga adu skill bermain game bersama sang kakak, yakni Bio One.