eSports

Termasuk Sarah Viloid, Ini 5 Atlet eSports Cantik dan Berprestasi Asal Indonesia

Jumat, 24 Januari 2020 16:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Perkembangan industri eSports di Indonesia kian menjanjikan, khususnya bagi orang-orang yang terjun sebagai pemain atau gamers.

Tak hanya dari kalangan laki-laki, gamers perempuan asal Indonesia pun tak luput menyumbangkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Selain berkarir sebagai gamers lima dara cantik berikut ini juga gemar melakukan streaming Youtube, bergabung dengan tim eSports profesional, hingga melakukan hobi sebagai cosplayer.

Berikut INDOSPORT merangkum lima gamers cantik dan berprestasi asal Indonesia.

1. Sarah Viloid

© Martini/INDOSPORT
Youtuber game cantik pesaing Kimi Hime, Sarah Viloid. Copyright: Martini/INDOSPORTYoutuber game cantik pesaing Kimi Hime, Sarah Viloid.

Siapa yang tak kenal Sarah Viloid, gamers cantik yang kerap kali mengunggah konten tentang game eSports di akun Youtube-nya.

Namun siapa sangka, jika Sarah Viloid pertama kali memulai karirnya sebagai gamers Dota 2 di tim Revival Ladies, dan pernah menjadi juara pertama eSports Pensi Far 2018.

2. Indri Sherlyana

Indri Sherlyana, atlet eSports cantik Copyright: instagram@indrisherlyanaIndri Sherlyana, atlet eSports cantik

Indri Sherlyana atau yang juga dikenal sebagai Clarity, pernah membentuk tim Galaxy Ladies dan saat ini aktif bermain untuk tim EVOS eSports. Ia terjun di divisi Point Blank dan menuai beragam prestasi nasional hingga internasional.

Bersama timnya, Indri ‘Clarity’ pernah menjuarai Point Blank Ladies Championship 2017 dan 2018, bahkan meraih juara ketiga di ajang Point Blank Internastional Women Championship (PBIWC).

3. Maria Cyrus Rasandy

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EVOS•Cyrus (@mariacyruss) on

Masih dari tim EVOS eSports, ada Maria Cyrus Rasandy yang juga aktif bermain untuk divisi Point Blank.

Cyrus menjadi salah satu anggota tim EVOS Galaxy Sades, tim Indonesia pertama yang berlaga di Point Blank Internastional Women’s Championships pada tahun 2017 lalu.

4. Monica Carolina

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by n • i • x (@nixia) on

Karier Monica Carolina alias Nixia di dunia eSports sudah dimulai sejak tahun 2008 lalu. Ia turut memenangkan kompetisi game lokal hingga internasional, salah satunya adalah kompetisi Guitar Hero 2009.

Selain aktif bermain game, Nixia juga mendirikan sebuah website gamers bernama NXA-Gaming, dan menjadi best player pada World Championship Games: Fatality pada 2011 lalu.

5. Larissa Rochefort

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ✨LARISSA| 林春玉✨ (@larissarochefort) on

Larissa Rochefort merupakan salah satu anggota tim NXL eSports, dan aktif bermain untuk game MOBA seperti League of Legends dan Dota 2.

Selain hobi melakukan cosplay, gamers cantik satu ini juga merengkuh berbagai penghargaan level dunia, salah satunya adalah menjuarai CyberFusion 2015 di Malaysia, hingga ajang eSports Entertainment Association (ESEA) Asia Pasific.