eSports

Daftar Lengkap Pemenang Piala Presiden eSports 2020: Terjajah Vietnam

Minggu, 2 Februari 2020 21:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Martini Gibsian/INDOSPORT
Daftar pemenang Piala Presiden eSports 2020. Copyright: © Martini Gibsian/INDOSPORT
Daftar pemenang Piala Presiden eSports 2020.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi Piala Presiden eSports 2020 akhirnya usai. Menpora Zainudin Amali beserta Dewan Pembina PB eSports, Sandiaga Uno turut menutup babak grand final hari ini, Minggu (02/02/20) di ICE BSD.

Meski bertajuk Piala Presiden eSports 2020, dan Presiden RI Joko Widodo meraih rekor sebagai satu-satunya pemimpin negara yang menyelenggarakan turnamen eSports, namun atlet Indonesia belum mampu berbicara banyak di ajang ini.

Dari cabang game Free Fire, juara pertama diraih oleh Team Flash dari Vietnam, yang berhasil meraih tiga kali Booyah (sebutan untuk kemenangan game Free Fire). Sementara wakil Indonesia, Dranix eSports hanya mampu meraih dua kali Booyah.

Demikian pula dalam game eFootball Pro Evolution Soccer (PES) 2020, dua wakil terbaik Indonesia, Rizky Faidan dan I Made Aris Sandra hanya mampu tembus ke babak semifinal.

Babak final eFootball PES justru menjadi perang saudara bagi para atlet asal Vietnam, yakni Nguyen Tuan Ahn dan Do Trung Thanh. Nguyen yang mengandalkan Manchester United di partai final, berhasil unggul 2-1 atas lawannya dan meraih juara pertama.

Piala Presiden eSports 2020 juga menggelar pertandingan Mobile Premier League (MPL), game kasual asal India yang kini mulai digemari di Indonesia. Adapun pemenang dari game ini adalah Aby Ramadhan asal Jakarta Timur.

Satu game lainnya yang dipertandingkan di Piala Presiden eSports 2020 adalah game lokal besutan developer Indonesia, yakni Ultra Space Battle Brawl (USBB). Turnamen perdana USBB pada Sabtu (01/02/20) lalu dimenangkan oleh Dio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%