eSports

Juara Piala Presiden eSports, Atlet Vietnam Puji Pemain Indonesia

Senin, 3 Februari 2020 02:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Resmi Piala Presiden eSports 2020
Para pemenang Piala Presiden eSports 2020 di ICE BSD, Sabtu (01/02/20) malam. Copyright: © Media Resmi Piala Presiden eSports 2020
Para pemenang Piala Presiden eSports 2020 di ICE BSD, Sabtu (01/02/20) malam.

INDOSPORT.COM - Indonesia memang belum beruntung lantaran gagal juara di rumah sendiri dalam gelaran Piala Presiden eSports 2020, baik untuk kategori game Free Fire maupun eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

Setelah wakil Indonesia hanya mampu finish di posisi ketiga pada babak final game eFootball PES, Sabtu (01/02/20) malam di ICE BSD, kemudian trofi juara berhasil direbut oleh Nguyen Tuan Ahn dari Vietnam.

Tampil menghadapi finalis asal Vietnam lainnya, Nguyen Tuan Ahn yang mengandalkan tim Manchester United, sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 untuk kemenangannya.

Perjalanan atlet eSports asal Vietnam itu untuk menjadi juara tidaklah mudah, sebab ia terlebih dahulu harus berhadapan dengan pemain PES terbaik Indonesia, Rizky 'Zeus' Faidan di babak semifinal.

Namun, usai sukses menaklukkan Rizky Faidan di partai semifinal, nama Nguyen Tuan Ahn langsung dielu-elukan di Vietnam, sebab ia sudah berhasil menaklukkan salah satu pemain PES terbaik dunia.

"Rizky itu pemain ketiga terbaik di dunia, dia cukup dikenal di Vietnam," ungkap Nguyen Tuan Ahn eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (02/02/20).

"Lalu saat fans Vietnam tahu saya menang dari Rizky, saya mendapat sambutan yang luar biasa," tambahnya.

Usai menjuarai kompetisi PES Piala Presiden eSports 2020, Nguyen Tuan Ahn berhasil membawa pulang hadiah sebesar Rp100 juta. Sementara Rizky Faidan yang berada di uritan keempat, mengantongi Rp15 juta.

Dalam waktu dekat, Rizky Faidan akan bertolak ke Thailand untuk berlaga di Thai e-League Pro 2020, kompetisi eSports yang diikuti oleh klub sepak bola Thailand. Rizky akan membela tim Buriram United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%