eSports

Moonton Bikin ‘Liga 2’ Turnamen Mobile Legends, Begini Reaksi Pro Player

Kamis, 6 Februari 2020 21:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Moonton bikin ‘Liga 2’ turnamen Mobile Legends, yakni MDL Indonesia season 1, begini reaksi pro player Alter Ego eSports. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Moonton bikin ‘Liga 2’ turnamen Mobile Legends, yakni MDL Indonesia season 1, begini reaksi pro player Alter Ego eSports.

INDOSPORT.COM – Jika di sepak bola Indonesia terdapat Liga 2 sebagai kompetisi kasta kedua, kini di turnamen eSports pun mengenal sistem serupa, khususnya untuk game Mobile Legends.

Saat ini di Indonesia akan bergulir Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5. Ajang ini cukup bergengsi, lantaran tim pemenang akan mewakili Indonesia di kompetisi kancah internasional.

Memasuki tahun 2020, Moonton selaku pengembang game Mobile Legends, mencoba untuk merambah kompetisi level kedua dengan menggela Mobile Legends Development League (MDL).

Sama seperti MPL Indonesia season 5, peserta MDL juga merupakan delapan tim yakni EVOS eSports, RRQ, ONIC eSports, Alter Ego, Aura eSports, Genflix Aerowolf, Bigetron eSports, dan Geek Fam ID.

Kemudian, masih ada empat tim terbaik yang lolos kualifikasi MDL, yakni Recca eSports, XCN eSports, Siren eSports dan Victim eSports.

Hadirnya MDL sebagai kompetisi kasta kedua, diakui Moonton akan menambah kompetitif tiap-tiap tim, karena akan ada sistem transfer pemain, dan naik-turun roster yang juga berlaga di MPL Indonesia season 5.

Hal ini juga menjadi perhatian serius salah satu pro player dari tim Alter Ego, Eldin Rahadian Putra atau lebih akrab disapa Celiboy.

“Bagus sih (ada MDL), soalnya bikin tambah seru kayak transfer pemain-pemain bola, jadi lebih profesional gitu lah. Sebagai pemain, saya pasti takut (diganti), makanya harus latihan lebih keras lagi,” sebut Celiboy saat ditemui awak redaksi INDOSPORT beberapa waktu lalu.

Guna tetap mempertahankan prestasinya musim lalu, sekaligus bertahan di MPL Indonesia season 5, Celiboy mengaku berlatih lebih keras musim ini bersama tim Alter Ego.

“Latihannya jauh lebih keras season ini daripada season sebelumnya, soalnya musim lalu saya merasa masih kurang maksimal, dari segi mainnya kurang banyak, pembahasan (materi), maunya diperbaiki season ini,” pungkasnya.

Perlu diketahui, kick off kompetisi MPL Indonesia season 5 akan segera dilangsungkan pada Sabtu (08/02/20), sementara MDL Indonesia season 1 akan mulai bergulir pada 17 Februari 2020 mendatang.