eSports

Rekap Akhir Bursa Transfer MPL Indonesia Season 5 (Part 1)

Kamis, 6 Februari 2020 18:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Rekap akhir bursa transfer Mobile Legends Professional league (MPL) Indonesia season 5 (part 1): Genflix Aerowolf, Geek Fam ID, Bigetron eSports, ONIC eSports. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Rekap akhir bursa transfer Mobile Legends Professional league (MPL) Indonesia season 5 (part 1): Genflix Aerowolf, Geek Fam ID, Bigetron eSports, ONIC eSports.

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan rekapitulasi akhir dalam proses bursa transfer pemain jelang kompetisi MPL Indonesia season 5.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5 akan segera dilangsungkan mulai Sabtu (08/02/20) mendatang.

MPL Indonesia season 5 masih akan diikuti oleh delapan tim, yang sudah melengkapi skuatnya masing-masing berdasarkan evaluasi dari musim sebelumnya.

Terdapat sejumlah pemain yang datang dan pergi, berpindah dari satu tim ke tim lainnya, atau promosi dari tim akademi menuju kompetisi MPL yang sesungguhnya.

Berikut ini merupakan daftar lengkap bursa transfer pemain jelang MPL Indonesia season 5.

1. Genflix Aerowolf

Genflix Aerowolf memang gagal meraih prestasi dan finish di klasemen akhir MPL season 4 lalu. Sehingga, tim berlogo rubah itu harus memangkas empat pemainnya, termasuk pemain yang berstatus sebagai bintang, yakni Brandon Kent.

Selain Bkent, masih ada Marsha, Watt, dan XBarier Jr yang turut hengkang dari tim. Namun, Aerowolf justru mendatangkan empat pemain anyar, mulai dari Fredo, Jacklee, Rinazmi, dan pemain yang diprediksi akan menjadi bintang baru Mobile Legends, yakni Clay.

Genflix Aerowolf juga mempertahankan enam pemain musim lalu, mulai dari Kido, Key, Badboy, Yor, Jeel, dan tentu saja Kaesang Pangarep. Selain itu, tim ini juga menunjuk Alfian Gusti sebagai coach anyar di MPL Indonesia season 4.

2. Geek Fam ID

Satu lagi tim yang gagal menembus fase playoff pada MPL Indonesia season 4 lalu, yakni Geek Fam ID. Maka, wajar kiranya jika tim ini langsung mencoret empat pemainnya, yakni Kirito, Wongcoco, Doyoksyl, dan Joker, serta mengistirahatkan sang pelatih, Riyan Febrianto.

Di bursa transfer kali ini, Geek Fam ID hanya mendatangkan Ayam Jago dari RRQ, sehingga skuat lama mereka nampaknya masih akan tetap diandalkan, seperti Val, Ramzu, Instinct, Ipin, Tezet.

Kemudian, Kristiawan Eko akhirnya didatangkan Geek Fam ID untuk menggantikan posisi pelatih di MPL Indonesia season 5 ini.

3. Bigetron eSports

Bigetron Alpha dari Bigetron eSports akhirnya resmi melepas empat pemainnya di bursa transfer MPL Indonesia season 5, yakni Zoeybit, Hexazor, Jo, dan Eyy. Guna menggantikan deretan pemain tersebut, maka Bigetron Alpha menambah dua pemain support dan satu core.

Adapun pemain anyar tersebut adalah Kyy dan Annisa, serta Warlord yang akan menambah kekuatan dari tim sebelumnya. Saat ini Bigetron Alpha masih dihuni oleh Dreams, Bravo dan Branz.

4. ONIC eSports

Tak akan ada banyak perbedaan di tim ONIC eSports, lantaran musim ini mereka hanya melepas Trust dan mendatangkan empat pemain anyar seperti Rasdalima, Angsa, Kiboy dan Lordgov.

Kemudian, ONIC eSports juga memperkenalkan Jeremy sebagai pelatih baru, yang akan membimbing pemain muda berkualitas seperti Antimage, Sasa dan Udil. Tim Landak Kuning juga masih diperkuat dua pemain Timnas Mobile Legends Indonesia, yakni Drian dan Psychoo.