eSports

Keren! Pemain Indonesia Ini Jadi Top Skor di Liga Thailand

Senin, 17 Februari 2020 21:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Vemale
Rizal 'Ivander' Danyarta yang memperkuat tim eSports BG Pathum United, berhasil menjadi top skor sementara pekan ketiga Thai e-League Pro 2020. Copyright: © Vemale
Rizal 'Ivander' Danyarta yang memperkuat tim eSports BG Pathum United, berhasil menjadi top skor sementara pekan ketiga Thai e-League Pro 2020.

INDOSPORT.COM - Satu lagi anak bangsa yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kali ini, prestasi datang dari dunia eSports, khususnya untuk game eFootball Pro Evolution Soccer (PES).

Pemain PES andalan asal Indonesia, Rizal 'Ivander' Danyarta yang memperkuat tim eSports BG Pathum United, berhasil menjadi top skor sementara pekan ketiga Thai e-League Pro 2020.

Sebagaimana diketahui, Thai e-League Pro 2020 sendiri merupakan kompetisi PES untuk tim sepak bola di Liga Thailand, di mana tim yang dimainkan di dalam game juga mewakili klub Thailand itu sendiri.

Musim ini, ada tujuh pemain PES asal Indonesia yang turut berkompetisi di Thai e-League Pro 2020. Namun, hingga kini belum ada pemain yang mampu menyamai pencapaian dari Ivander.

Meski baru memasuki pekan ketiga, namun Ivander sudah melaju ke daftar teratas atau top skorer sementara Thai e-League Pro 2020, dengan koleksi 12 gol.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TOYOTA E-LEAGUE (@toyotaeleague) on

Ivander menjadi sorotan kala melesakkan lima gol ke gawang Khon Kaen FC dalam game 1v1, dan BG Pathum United berhasil meraih enam poin dari tiga kemenangan atas lawan.

Menariknya, Ivander mengaku tak punya resep rahasia untuk menjadi top skorer, dan tak mematok target khusus untuk mengulang prestasinya sebagai top skorer seperti musim lalu.

"Tergantung hasil mainnya aja, kalau waktu mainnya enak ya bisa cetak banyak gol, kalau nggak ya susah juga, hoki-hokian lah," papar Rizal 'Ivander' kepada awak redaksi INDOSPORT, Senin (17/02/20).

"Jadi top skor itu bonus ya. Tahun kemarin alhamdulillah saya dapat bonus, rezeki jadi top skorer, tapi juaranya tahun kemarin belum, cuma peringkat ketiga. Semoga tahun ini ditambah lagi rezekinya, targetnya bisa lebih baik daripada tahun kemarin," pungkasnya.