eSports

Bak Pemain Bola, ONIC Udil Cedera saat Main Game Mobile Legends

Kamis, 20 Februari 2020 20:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tokopedia
Penggawa tim eSports Onic, Udil Surbakti masih belum bisa tampil di MPL Indonesia Season 5 akibat cedera. Copyright: © Tokopedia
Penggawa tim eSports Onic, Udil Surbakti masih belum bisa tampil di MPL Indonesia Season 5 akibat cedera.

INDOSPORT.COM - Jika dunia sepak bola membuat pemainnya harus saling adu fisik, berbeda dengan dunia eSports yang membuat tiap pemain fokus dengan perangkatnya masing-masing.

Namun, bak pemain sepak bola, pemain eSports juga tak menutup kemungkinan terbelit cedera yang membuatnya harus absen selama beberapa waktu. Bedanya, cedera ini kerap kali menimoa bagian tangan.

Hal itulah yang saat ini menimpa salah satu pemain Mobile Legends andalan tim ONIC eSports, yakni Udil Surbakti. Hingga dua pekan pertama gelaran MPL Indonesia season 5, Udil masih belum tampil membela timnya.

Akun resmi ONIC eSports pun mengkonfirmasi jika Udil saat ini tengah cedera radang sendi pada tangannya, hingga tak memungkinkan untuk memegang smartphone yang digunakan untuk bermain Mobile Legends.

Absennya Udil selama dua pekan terakhir cukup mempengaruhi performa ONIC eSports, hingga saat ini masih tertahan di peringkat keenam klasemen sementara MPL Indonesia season 5.

Dengan hasil ini, pihak manajemen dan pelatih pun berencana untuk menurunkan Udil di pekan ketiga mendatang, untuk memperbaiki klasemen ONIC eSports agar lolos ke babak playoff.

"Udil sudah mulai latihan, main atau tidaknya tergantung hasil latihan minggu ini, tapi potensi bermainnya jelas ada," sebut Direktur ONIC, Justin Widjaja.

Diprediksi, Udil Surbakti akan membela ONIC eSports dalam laga pekan ketiga menghadapi Geek Fam ID, Jumat (21/02/20) besok di MPL Arena. Aksi kedua tim tersebut dapat disaksikan via live streaming Facebook Gaming.