eSports

Rekor Baru, Gamer Indonesia Sukses Cetak Sejarah di Game eSports Dota 2

Jumat, 28 Februari 2020 17:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Medium
Bangga, mungkin satu kata yang tepat untuk salah satu roster BOOM eSports, Mikoto, orang Indonesia pertama yang catatkan rekor baru di game Dota 2. Copyright: © Medium
Bangga, mungkin satu kata yang tepat untuk salah satu roster BOOM eSports, Mikoto, orang Indonesia pertama yang catatkan rekor baru di game Dota 2.

INDOSPORT.COM - Bangga, mungkin satu kata yang tepat untuk salah satu roster BOOM eSports, Mikoto, orang Indonesia pertama yang catatkan rekor baru di game Dota 2.

Diketahui, Mikoto telah sukses mencetak rekor terbanyak yakni 10 ribu MMR. Torehan ini sekaligus membuat atlet eSports yang jago midlaner ini melangkahi rekor seniornya, Muhammad "inYourdreaM" Rizky yang hanya bisa mengumpulkan 9 ribu MMR.

Prestasi ini pun menjadi sangat istimewa karena Mikoto menjadi orang keenam pertama di dunia yang sukses mengumpulkan angka MMR lima digit itu. Penggawa BOOM eSports ini pun langsung sukses menjadi atlet Indonesia pertama yang bisa mendapat predikat tersebut.

Hingga saat ini, pencapaian 10 ribu MMR merupakan hal sulit sekaligus nyaris mustahil untuk didapatkan para gamers Dota 2 karena keganasan kompetisi game eSports bergenre strategi ini. Setidaknya hingga saat ini hanya ada enam orang saja yang bisa mencapi torehan itu.

Enam orang tersebut diantaranya Abed "Abed" Yusop, Yek "MidOne" Nai Zheng, Artour "Arteezy" Babaev, Roman "RAMZES666" Kushnarev, Luis "Raven" Fausto, dan terakhir sekaligus terbaru ialah Rafli Fathur "Mikoto" Rahman.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BOOM Esports (@boomesportsid) pada

MMR sendiri merupakan akumulasi poin seberapa hebatnya gamers memainkan Dota 2, bukan dari kemampuan berdasarkan individu, melainkan kerja sama tim. Penghitungan poin ini terbilang sangat akurat karena berdasarkan catatan permainan game dengan mengandalkan kemampuan tingkat tinggi.

Lazimnya bagi pemain Dota profesional, angka yang bisa didapatkan rata-rata 5 ribu MMR dan sangat jarang bisa melampaui itu. Melihat pencapaiannya yang luar biasa, Mikoto nampak tidak mau tinggal diam begitu saja.

Mikoto dikabarkan sedang berusaha mendominasi Leaderboard MMR South East Asia, meskipun sudah meraih peringkat dua Leaderboard Core South East Asia. Usai sukses raih 10 ribu MMR, dirinya bersama BOOM eSports akan mengikuti kompetisi Dota 2 bertajuk Starladder Minor yang dihelat 5 Maret mendatang.