eSports

3 Alasan RRQ Hoshi Makin Barbar di MPL Indonesia Season 5

Sabtu, 29 Februari 2020 22:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Penampilan tim Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi di MPL Indonesia season 5. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Penampilan tim Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi di MPL Indonesia season 5.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan tiga alasan yang membuat tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) tampil 'barbar' dan dominan di kompetisi Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5.

Rex Regum Qeon (RRQ) seolah tak lagi memiliki pesaing, setelah berhasil menaklukkan Bigetron eSports yang menjadi pemuncak klasemen, Jumat (28/02/20) lalu, dengan keunggulan 2-0.

Musim ini, RRQ hanya sempat kalah dari Alter Ego di pekan kedua, dan sedikit kesulitan kala menantang Genflix Aerowolf, yang membuatnya gagal menembus Bigetron sebagai pemuncak klasemen.

Dengan statistik yang sudah dicatatkan sejauh ini, maka RRQ setidaknya akan menjadi unggulan untuk lolos ke babak playoffs, sekaligus berpeluang meraih kembali trofi juara MPL Indonesia season 5.

Tentu ada faktor kunci yang membuat RRQ tampil barbar dan mendominasi hingga pekan keempat MPL Indonesia season 5. Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda.

Tak Banyak Perubahan Roster

Faktor utama yang membuat RRQ tampil solid sejauh ini adalah karena para pemain sudah teruji di kompetisi musim lalu. Tak banyak perubahan roster, kecuali masuknya Wizzking yang justru menambah kekuatan tim.

Sejumlah pemain andalan musim lalu, yakni Lemon, Vyn, Tuturu, LJ, R7, serta kembalinya Xin ke panggung MPL Indonesia season 5, membuat RRQ adalah tim dengan formasi dan komposisi terbaik musim ini.

Skill Pemain Merata

Banyak orang yang menyangka jika Lemon adalah 'alien' yang membuat RRQ bisa tampil gemilang dan terus membuat kejutan. Padahal, meski tanpa diperkuat Lemon, Sang Raja masih tetap menampilkan performa impresif.

Selain itu, Wizzking sebagai pendatang baru, tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan anggota tim lainnya, bahkan boleh dikatakan sebagai MVP dalam beberapa laga yang dijalani RRQ sejauh ini.

Motivasi usai Kalahkan EVOS

Ada 'kutukan' yang mewarnai RRQ musim lalu, yakni tak pernah menang menghadapi EVOS eSports, bahkan hingga di babak final Mobile Legends World Championships 2019 di Malaysia. Namun, kutukan itu buyar di pekan pertama MPL Indonesia season 5.

Saat itu, RRQ berhasil menaklukkan musuh bebuyutannya dengan kemenangan dua game langsung, sehingga motivasi pemain kian menanjak untuk menaklukkan tim lainnya di MPL Indonesia season 5. Bahkan, RRQ tak ragu untuk menyebut lawannya sebagai 'kelinci percobaan'.