eSports

Cetak 21 Gol, Bintang PES Indonesia Jadi Top Skor di Liga Thailand

Senin, 2 Maret 2020 19:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Baru memasuki laga pekan kelima, namun bintang PES asal Indonesia, Rizal 'Ivander' Danyarta sudah melesakkan total 21 gol untuk tim eSports BG Pathum United di kompetisi Thai e-League Pro 2020.

Sebagaimana diketahui, Thai e-League Pro merupakan kompetisi eSports untuk game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), yang diikuti oleh tim sepak bola di Liga Thailand, dan menampilkan pemain dari masing-masing klub sebagai karakter PES.

Musim ini, cukup banyak pemain PES asal Indonesia yang mengadu nasib di Thailand dan unjuk gigi di kompetisi Thai e-League Pro 2020, salah satunya adalah Rizal 'Ivander' Danyarta. Tak sekadar jadi pemain asing, Ivander juga masih kokoh sebagai top skorer di Liga PES Thailand.

Memasuki pekan kelima Thai e-League Pro 2020, Ivander sudah mengemas total 21 gol, termasuk gol yang ia lesakkan saat menumbangkan tim PT Prachuap FC dengan skor 5-2 di nomor game 1v1. BG Pathum United sukses mencuri lima poin tambahan dari tim tuan rumah.

Sejauh ini, posisi runner up pencetak gol terbanyak Liga PES Thailand dihuni oleh QuangBC yang memperkuat tim Nakhonratchasima FC dengan koleksi 15 gol, disusul Dvegas27 dari tim PT Prachuap FC yang sudah mengemas 14 gol di pekan kelima.

Bintang PES asal Indonesia, Rizal Bintang PES asal Indonesia, Rizal 'Ivander' Danyarta sudah melesakkan total 21 gol untuk tim eSports BG Pathum United.

Cukup jauh interval perolehan gol yang dimiliki oleh Ivander, sehingga BG Pathum United masih kokoh di puncak klasemen sementara Thai e-League Pro 2020, dibayangi oleh PT Prachuap FC serta Chonburi FC di posisi kedua dan ketiga.