eSports

Merebaknya Virus Corona Buat Football Manager 2020 Bisa Dimainkan Gratis

Jumat, 20 Maret 2020 03:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© footballmanager.com
Merebaknya virus corona di dunia membuat pabrikan gim virtual sepak bola dari Sports Interactive, yakni Football Manager 2020 bisa dinikmati gratis. Copyright: © footballmanager.com
Merebaknya virus corona di dunia membuat pabrikan gim virtual sepak bola dari Sports Interactive, yakni Football Manager 2020 bisa dinikmati gratis.

INDOSPORT.COM - Merebaknya virus corona di dunia membuat pabrikan gim virtual sepak bola dari Sports Interactive, yakni Football Manager 2020 bisa dinikmati gratis.

Meski begitu pihak Football Manager memberikan jangka waktu hanya sepekan saja. Mereka serta dalam gerakan 'stay at home' yang digaungkan dunia.

Gerakan tersebut guna meminimalisir tertular virus corona. Pasalnya, saat ini dunia tengah dihantui oleh virus corona yang tak pandang bulu menjangkiti korbannya.

"Jika Anda memiliki waktu lebih banyak daripada biasanya, kami (Football Manager) mungkin memiliki cara bagi Anda untuk mengisi waktu bebas itu," buka pernyataan tersebut, Rabu (18/03/20).

"Football Manager 2020 gratis di Steam untuk minggu berikutnya, mulai pukul 15:00 (GMT) pada hari Rabu 18 Maret dan berakhir pada pukul 15:00 (GMT) pada hari Rabu 25 Maret," sambung pihak mereka.

Adapun cara-cara pengguna dunia dapat mengakses gim eSports tersebut. Pihak Football Manager puntak ragu guna memberikan instruksi lebih jelasnya.

Sejak memberikan akses gratis terhadap penggunanya, gim tersebut telah dimainkan hingga lebih dari 113 ribu pengguna berdasarkan laporan Direktur Football Magaer Miles Jacobson.

"Sejak kami membuat FM20 biaa dimainkan gratis di Steam selama sepekan, kami melihat ada 113 ribu pemain baru untuk mencoba gim ini. Selamat datang di keluarga kami," tulis akun @milesSI.

Kabar terakhir menyebutkan kalau pemain baru Football Manager menembus angka hingga 130 ribu pengguna dan masih bisa bertambah ke depannya.

Bahkan, gelandang Machester City Ilkay Gundogan mengaku memilih untuk bermain Football Manager 2020 ketika di rumah usai Liga Inggris dihentikan sementara.

"Sejujurnya, aku sering bermain Football Manager. Sepak bola harus terus menjadi bagian dari rutinitas harianku," ujar Gundogan dikutip Marca.

Terakhir wabah virus corona sejauh ini telah mempapar sejumlah pesohor dunia olahraga mulai dari Arteta, Cutrone, Rugani, Mangala, hingga Hudson-Odoi.