Liga Indonesia

Terhindar dari Corona, Abduh Lestaluhu Ajak Suporter Hidup Sehat

Kamis, 19 Maret 2020 22:29 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram/@officialpersikabo
Pemain bek kiri klub Liga 1 TIRA Persikabo, Abduh Lestaluhu, mengajak para suporter untuk memulai hidup sehat agar tidak terkena wabah virus corona. Copyright: © Instagram/@officialpersikabo
Pemain bek kiri klub Liga 1 TIRA Persikabo, Abduh Lestaluhu, mengajak para suporter untuk memulai hidup sehat agar tidak terkena wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Pemain bek kiri klub Liga 1 2020 TIRA Persikabo, Abduh Lestaluhu, mengajak para suporter untuk memulai hidup sehat agar tidak terkena wabah virus corona.

Akhir-akhir ini, virus corona sudah menyebar sampai ke Tanah Air. Terdapat 309 orang yang positif terkena COVID-19 tersebut.

Merujuk kepada imbauan pemerintah, akhirnya PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia memberikan keputusan untuk menangguhkan kompetisi Shopee Liga 1 dan juga Liga 2 2020.

Hal itu membuat sejumlah klub menghentikan sementara waktu agenda latihan dan memili meliburkan para pemainnya.

Tak terkecuali PS TIRA Persikabo yang mendapat libur selama satu inggu setelah meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang akhir pekan lalu.

Meski demikian, bek kiri Abduh Lestaluhu tetap menjaga kondisi dengan berlatih ringan di rumah agar fisik tidak menurun.

“Aktivitas liburan kali ini lebih banyak di rumah bersama keluarga. Karena kita semua tahu kondisi saat ini seperti apa di luar sana. Tapi, itu tidak membuat saya berleha-leha. Saya tetap latihan di rumah untuk menjaga kondisi agar tidak drop,” ungkap Abduh.

Mantan pemain Persija Jakarta ini juga memberikan himbauan keada para suporter Laskar Padjajaran untuk tidak merasa takut yang berlebihan.

Ia juga mengajak para suporter untuk menerapkan pola hidup sehat, tidak lupa melakukan olahraga dan mengikuti arahan dari pemerintah setempat.

“Virus ini memang berbahaya karena belum ditemukan obatnya. Tapi, virus ini bisa kita lawan dengan pola hidup sehat dan selalu berolahraga,” ujarnya.

Sebelum bergulirnya Shopee Liga 1 2020, status Abduh Lestaluhu masih dipertanyakan. Pasalnya, pria kelahiran Talehu ini menjadi rebutan dua klub Liga 1 Persebaya dan TIRA Persikabo. Akan tetapi, saat ini ia sudah tergabung dengan tim dari TNI tersbut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%