Liga Indonesia

Liga 1 2020 Ditunda, Begini Respons Pelatih dan Pemain Persija Jakarta

Minggu, 15 Maret 2020 11:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keputusan penundaan Liga 1 2020 disambut baik Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keputusan penundaan Liga 1 2020 disambut baik Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia, memutuskan untuk menunda semua pertandingan Liga 1 dan 2 hingga dua pekan ke depan karena dampak dari virus corona.

Terhitung mulai esok hari, federasi mengumumkan tidak ada pertandingan yang akan digelar, usai melakukan rapat dengan Menpora, Zainudin Amali pada kemarin malam.

Keputusan tersebut pun disambut baik oleh pelatih Persija, Sergio Farias. Pria asal Brasil itu menilai, virus corona sangat berbahaya dan mengganggu semua aktivitas, termasuk olahraga dalam beberapa pekan terakhir.

"Saya belum tahu soal itu penundaaan tapi itu pasti yang terbaik buat semuanya. Semua liga juga berhenti termasuk mungkin saja olimpiade karena bahaya sekali virus ini," katanya.

"Ini bagus buat pemain dan juga Jakmania juga. Kalau saya keinginannya mau liga tetap japan, tapi lebih penting kesehatan kita semua. Kita jangan takut sama virus itu tapi berusaha hidup sehat," imbuh Farias.

Sementara itu, pemain Persija, Rezaldi Hehanusa mengatakan memilih berdiam di rumah untuk menghindari virus Corona. Dokter tim pun telah mengimbau semua pemain agar tidak bepergian ke tempat ramai selama masa jeda kompetisi.

"Saya memilih berada di rumah saja. Dokter juga sudah imbau jangan ke tempat keramaian," ucapnya.

Virus corona memang menjadi momok menakutkan belakangan. Tak hanya masyarakat biasa, sejumlah pesepakbola pun dilaporkan telah positif virus ini seperti pemain Juventus, Daniele Rugani; pelatih Arsenal, Mikel Arteta; pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi dan lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%