Liga Indonesia

Virus Corona Mengancam Sepak Bola Indonesia, Ini Langkah yang Diambil PSSI

Minggu, 15 Maret 2020 03:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Virus Corona Mengancam Sepak Bola Indonesia, Ini Langkah yang Diambil PSSI. Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Virus Corona Mengancam Sepak Bola Indonesia, Ini Langkah yang Diambil PSSI.

INDOSPORT.COM – PSSI mengambil langkah cepat terkait penyebaran virus corona di Indonesia. Induk federasi sepak bola di Indonesia itu sudah mengambil keputusan dengan menghentikan roda kompetisi pada Senin (16/03/20) mendatang.

Penghentian kompetisi ini diutarakan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Bagi pria yang kerap disapa Iwan Bule ini penghentian kompetisi ini selama dua pekan lamanya.

Langkah penghentian kompetisi ini tak lepas maraknya penyebaran corona di jagat raya. Bahkan pesepakbola top sudah positif terjangkit virus ini.

Iwan Bule pun tak mau hal ini menimpa pesepakbola Indonesia. Untuk itu ia akan melakukan screening atau pengecekan kesehatan kepada seluruh pemain Indonesia

"Di screening tentunya nanti akan kami lakukan, nanti akan di komunikasikan dengan pihak kesehatan ya, kita disini akan berkomunikasi terus, khususnya dengan kementerian kesehatan untuk bisa memonitor daripada yang ada di klub tersebut," ucap Iwan Bule.

"Pasti kita instruksikan kepada klub dan saya sudah instruksikan kepada LIB selaku operator," tegas Iwan.

"Jadi kita konsen kesana, termasuk nanti kita lihat juga tentang tadi tentang TC timnas yang ada, kita lihat, tapi tadi disarankan tetap diakomodir, kan itu tanpa penonton, tapi kita lihat juga perkembangan para pemainnya," tukas ia.

Tak hanya untuk pemain Liga Indonesia, Iwan juga akan menjaga pemain Timnas Indonesia. Bahkan ia akan melakukan ketika pemain sedang melakukan Pemusatan Latihan.