Liga Indonesia

Media Asing Soroti Kompetisi Liga Indonesia Ditunda Karena Virus Corona

Minggu, 15 Maret 2020 10:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Kompetisi Liga Indonesia yang mencakup Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda karena virus corona. Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Kompetisi Liga Indonesia yang mencakup Liga 1 dan Liga 2 2020 resmi ditunda karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Kemenpora dan PSSI akhirnya sepakat untuk menunda kompetisi Liga Indonesia mulai Senin (16/3/2020) karena wabah virus corona.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seusai membuka kompetisi Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Kalimantan Timur pada Sabtu (14/3/20) malam.

"Perkembangan tentang penyebaran virus Corona semakin meluas, dan dibutuhkan kewaspadaan tinggi diperlukan untuk penyelenggaraan kegiatan-kegiatan keolahragaan, termasuk disitu adalah kegiatan sepak bola," kata Zainudin Amali.

Penundaan kompetisi yang mencakup Liga 1 dan Liga 2 2020 ini kemudian lansung mendapatkan sorotan serius dari media asing, Fox Sports Asia.

"PSSI dan PT Liga Indonesia Baru resmi tunda kompetisi karena pandemi virus corona. tulis Fox Sports Asia.

Untuk Liga 1 2020 sendiri, laga terakhir akan dilangsungkan pada Minggu (15/3/2020), dengan menyajikan empat partai seru.

Setelah itu seluruh pertandingan Liga 1 akan dihentikan sementara hingga April 2020 sesuai jadwal awal.

Selanjutnya Liga 2 2020 baru menggelar laga pembukaan antara Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra. Kemudian pada Minggu (15/3) ini, masih menyisakan 10 pertandingan sebelum ditunda.

Saat ini tingkat penyebaran virus corona dari Kota Wuhan China ke Indonesia sudah semakin menghawatirkan. 

Update terbaru hari ini sudah ada 96 orang positif terpapar virus corona yang membuat lima meninggal dunia dan baru delapan orang dinyatakan sembuh.