eSports

Tak Disangka! Miss Indonesia Cindy Monika ternyata Pegiat eSports

Minggu, 12 April 2020 15:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tidak disangka Miss Indonesia 2019 asal Sulawesi Tengah, Cindy Monika ini ternyata pegiat game eSports.

Cindy Monika merupakan perwakilan dari Sulawesi Tengah untuk mengikuti kejuaraan Miss Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Saat ini ia masih berstatus sebagai mahasiswi di fakultas kedokteran salah satu Unitversitas swasta di Tangerang. Selain itu Cindy juga aktif sebagai cosplayer dan streamer.

Cindy Monika masuk di dunia eSport semenjak ia bergabung dengan salah satu tim yakni Elit8 eSports pada Februari hingga Juni 2018 dan RRQ pada bulan September 2018 lalu. Namun dirinya bukan sebagi proplayer melainkan sebagai Brand Ambassador.

Sebelum itu dirinya sempat menjadi Brans Ambassador dari salah satu produk elektronik yakni laptop kisaran bulan Agustus sampai November 2017.

Selama menjadi Brand Ambassador, ia mempelajari banyak hal yang jelas Cindy belajar mengenai communication skil dan profesionalitas.

Selain menjadi Brand Ambassador, wanita kelahiran Sulawesi Tengah ini juga bermain beberapa game eSport, seperti PUBG, DOTA, Fortnite, dan Call of Duty.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 【CI M O N】- Cindy Monika (@cindymonika_) pada

Melalui akun Youtube pribadi miliknya yang baru dirintis, ia selalu membagikan momen dirinya bermain game-game eSport disana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh 【CI M O N】- Cindy Monika (@cindymonika_) pada

Selama menjadi Miss Indonesia, Cindy Monika menempati Top 15 Ajang kecantikan tersebut. Ia juga menjadi perwakilan dari Sulawesi Tengah serta menjadi Miss Indonesia Social Media 2019 hingga saat ini.

Ia juga pernah beberapa mengasah bakat beraktingnya, terlihat dari beberapa sinetron, FTV serta film pendek yang sering kali dibintangi oleh wanita cantik ini.