eSports

Begini Cara Game eSports COD: Mobile Berantas Cheaters

Rabu, 22 April 2020 21:49 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Pembukaan turnamen Call of Duty: Mobile (CoDM) Mobile Series 2019 di Jakarta, Senin (04/11/19). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Pembukaan turnamen Call of Duty: Mobile (CoDM) Mobile Series 2019 di Jakarta, Senin (04/11/19).

INDOSPORT.COM - Game eSports Call of Duty (COD): Mobile semakin hari semakin meningkat jumlah pemainnya. Bersamaan dengan ini, jumlah cheater pun semakin merajalela. 

Cheater alias peretas yaitu orang yang bermain curang dengan menggunakan cheat berupa kode khusus atau bantuan lainnya agar tidak dapat dikalahkan oleh pemain lain.

Adanya para cheater ini tentu sangat meresahkan bagi para player CODM yang benar-benar ingin serius bermain. Bahkan, banyak pemain CODM di Reddit melaporkan masalah ini yang kemudian ditindak tegas oleh tim pengembang. 

"Kami tidak ingin ada cheater dalam permainan kami, kami tidak ingin mereka menggangu permainan kalian, memanipulasi sistem kami dan menghancurkan sistem permainan yang ada. Jika kami melihat kecurangan, kami akan menindaknya sesuai kebijakan Keamanan dan Penegakan CODM."

Dilansir dari situs Gamespot, hukuman akan diberikan tergantung tingkat pelanggarannya, mulai dari yang ringan hingga pelanggaran berat.

Bagi pemain yang ketahuan menggunakan cheat dari perangkat atau pihak ke-3 maka akunnya akan di blokir sementara waktu. Jika melakukan pelanggaran lagi maka tim akan memblokir akun tersebut secara permanen. 

Game COD: Warzone sendiri telah memblokir 70.000 akun pemain curang. Bagi pemain yang menemukan cheater bisa melaporkannya melalui link http://fairplay.codm.garena.co.id/.

Melalui postingan di Reddit, tim pengembang game eSports CODM juga menginfokan terkait beberapa perbaikan pada game dan event terdekat, salah satunya yaitu Gun Game Team Fight event yang berlangsung sampai besok (23/04/20).