eSports

Liga Vakum, IBL Adu Kualitas Pemain Lewat Game Virtual

Senin, 27 April 2020 21:51 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© IBL
Indonesian Basketball League (IBL) akan menggelar ‘IBL esports competition’ pada 4-15 Mei mendatang. Copyright: © IBL
Indonesian Basketball League (IBL) akan menggelar ‘IBL esports competition’ pada 4-15 Mei mendatang.

INDOSPORT.COM - Mengisi kekosongan kompetisi akibat pandemi virus corona, Indonesian Basketball League (IBL) akan menggelar ‘IBL esports competition’ pada 4-15 Mei mendatang. Hal itu sekaligus menemani pemain yang menjalani ibadah puasa. 

Game eSports yang dipertandingkan tentunya permainan bola basket dengan console play station 4. Permainan ini sudah tidak asing, terutama bagi para pemain IBL yang kerap memainkannya di waktu senggang.

Nantinya, perwakilan dari setiap klub IBL akan saling beradu kemampuannya dan ditayangkan secara online.

Pebasket yang akan tampil di antaranya adalah Sandy Ibrahim (Satria Muda Pertamina), Daniel Wenas (Louvre Surabaya), Widyanta Putra Teja (NSH), Abraham Wenas (Amartha Hangtuah), Valentino Wuwungan (Pelita Jaya) dan masih banyak lainnya.

"Kami ingin penggemar IBL juga berkesempatan melihat aksi mereka di luar lapangan (biasanya)," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Sejak awal, pihak IBL berencana mengisi masa off season dengan beragam kegiatan. Namun, dengan situasi saat ini, kegiatan berbasis online dinilai lebih relevan.

"Kami juga turut mendukung himbauan pemerintah yang memberi edukasi pada masyarakat tentang pentingnya stay at home dan tetap melakukan physical distancing di tengah pandemi ini," kata Junas.

Diharapkan, ‘IBL esports competition’ dapat menggaet penggemar baru dari komunitas pencinta game. Ke depannya kegiatan ini direncanakan berlangsung rutin setiap tahun dan menjadi agenda off season IBL.

IBL esports competition akan dibagi dalam dua periode. Periode pertama digelar 4-8 Mei, periode kedua diadakan 12-15 Mei.

Pada periode pertama Widyanta Putra Teja akan bersaing dengan Daniel Wenas (Louvre), Aditya Lumanauw (Amartha Hangtuah), Alba Pedro (Prawira), Daniel Anggoro (Satya Wacana), M. Alan As'adi (Bima Perkasa), Sandy Ibrahim Azis (Satria Muda), dan Valentino Wuwungan (Pelita Jaya).

"Pertandingan ini akan ditayangkan di channel utama youtube kami, IBL TV mulai  4 Mei dan nantinya para penggemar selain bisa menyaksikan, tentunya juga bisa berinteraksi secara langsung," tutup Junas.