eSports

Tips Ampuh Menggunakan Hero Mobile Legends: X-Borg

Rabu, 6 Mei 2020 03:20 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Isman Fadil
© esportsku
X-Borg, hero fighter di game eSports Mobile Legends: Bang-Bang Copyright: © esportsku
X-Borg, hero fighter di game eSports Mobile Legends: Bang-Bang

INDOSPORT.COM - Pencinta game eSports Mobile Legends pasti sudah tidak asing dengan hero fighter X-Borg yang sangat kuat ini.

Saking kuatnya, hero ini sampai pernah dibanned beberapa waktu lalu. Bahkan, hero ini sempat jadi hero favorit yang kerap dimainkan di beberapa kompetisi besar. Tapi, jika pemain tidak pintar mengendalikannya justru pemain akan dibuat repot dan kewalahan menggunakan hero ini. 

Jangan khawatir, beberapa tips berikut bisa kamu lakukan agar hero X-Borg bisa bermain GG di game Mobile Legends

1. Spam Fire Missile

Fire Missile merupakan skill pertama sekaligus skill utama X-Borg yang bisa digunakan di awal permainan. Skill ini tidak menggunakan energy bar dan durasi cooldown hanya 4 detik sehingga pas digunakan untuk bermain bar - bar melawan musuh. 

Jangan ragu untuk mengeluarkan skill fire missile bertubi - tubi ke lawan karena setiap damage yang dihasilkan bisa berubah menjadi true damage dan memberikan efek slow terhadap lawan betemperatur tinggi. 

2. Manfaatkan durability

Seperti yang tercantum di akun instagram @mobielegendsfyi bahwa X.Borg merupakan hero yang memiliki durability atau ketahanan yang besar. Ia memiliki Health Point (HP) yang sangat tebal saat skill pasifnya muncul.

Kemampuan ini bisa pemain manfaatkan untuk fokus mengejar level lebih tinggi dari musuh di awal game dan melakukan roaming di mid game. Pemilihan build yang tepat juga sangat berpengaruh untuk membuat hero ini semakin kuat.

3) Kedewasaan dalam menggunakan Last Insanity
Mencapai akhir permainan, para player bisa memanfaatkan skill ke-3 yaitu Last Insanity yang bisa menghasilkan damage super besar dengan total 300 damage dan terkenal ampuh untuk meratakan segerombolan musuh sekaligus.

Tapi, X-Borg kurang pandai dalam mengunci lawan dan Crowd-Control (CC) sehingga pemain harus benar - benar menyerang lawan sampai tidak berdaya, jika tidak maka Firaga Armor yang pemain miliki akan hilang dan membuat pemain berada dalam bahaya. 

4) Menjaga jarak aman dalam bermain

Di antara hal terpenting yang disebutkan di atas, menjaga jarak bermain adalah hal utama yang wajib diperhatikan jika memainkan X-Borg. Tentunya juga dengan memikirkan waktu, posisi dan arah serangan yang tepat sebelum mulai menyerang musuh saat bermain game Mobile Legends.