eSports

Tips Cara Gunakan Item Roam di Patch Terbaru Mobile Legends

Sabtu, 2 Mei 2020 23:40 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Isman Fadil
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pembukaan turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5 di MPL Arena, Kamis (30/01/20). Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pembukaan turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5 di MPL Arena, Kamis (30/01/20).

INDOSPORT - Patch terbaru 1.4.70 pada game eSports Mobile Legends melakukan perombakan pada salah satu item terpenting yaitu item roam.

Sebagai informasi, item ini berguna untuk mempermudah hero melakukan roaming atau pergerakan lebih cepat dan membuat hero dengan role tersebut semakin kuat. Item ini terbagi menjadi 5 jenis yang masing - masing menghasilkan efek yang berbeda.

Fungsi item ini telah berubah yaitu tidak lagi mampu menghasilkan efek gold dan exp bila digunakan secara masal, sehingga lebih cocok digunakan untuk support hero atau hero dengan networth lebih rendah. 

Biar engga kaget saat menggunakannya, kamu bisa mempraktikan tips mudah berikut saat bermain game Mobile Legends

Tipsnya yaitu hindari membeli item roam di waktu yang bersamaan jika terdapat dua hero support dalam tim. Jika tersedak, tunggu sampai kamu atau rekan yang kamu lindungi mendapatkan kill pertama.

Alasannya tentu saja karena kill akan menghasilkan gold dan exp yang bisa jadi pembeda antara pemain satu dan pemain lainnya yang juga memiliki item roam dalam satu tim.

Dengan adanya perbedaan ini, maka item roam akan berfungsi lebih maksimal bahkan untuk dua hero sekaligus apalagi jika kedua pemain memiliki gold yang sama - sama rendah yang membuat item ini bisa berfungsi bergantian. 

Jika pemain nekat membeli item roam di waktu yang sama, maka siap - siapa saja kamu sulit untuk naik level lebih cepat alias pemain akan stagnan di level 1. 

Tentu kamu tidak mau kan membuang waktu secara percuma dengan hanya tetap tertahan di level 1?

Kalau item ini dirasa tidak terlalu penting, apalagi pemain tidak ada rencana untuk mengupgrade item roam menjadi Shadow Mask atau Courage Mask, maka pemain bisa menjualnya.