eSports

Wajib Tahu, Inilah Perbedaan 3 Lane di Game eSports Mobile Legends

Selasa, 28 April 2020 15:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mobile Legends
Berikut perbedaan tiga lane dalam game eSports Mobile Legends yakni Midlane, offlane dan safelane, di mana masing-masing memiliki fungsinya tersendiri. Copyright: © Mobile Legends
Berikut perbedaan tiga lane dalam game eSports Mobile Legends yakni Midlane, offlane dan safelane, di mana masing-masing memiliki fungsinya tersendiri.

INDOSPORT.COM – Berikut perbedaan tiga lane dalam game eSports Mobile Legends yakni Midlane, offlane dan safelane, di mana masing-masing memiliki fungsinya tersendiri.

Namun tak semua player Mobile Legends mengetahui perbedaan tiga lane tersebut, yang sebenarnya sangat penting diketahui oleh para penikmat game eSports ini.

Melansir dari akun @mobilelegendsfyi, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT rangkum perbedaan dan masing-masing fungsi dari tiga lane yakni Midlane, offlane dan safelane dari situs esportsku.

Pertama, Midlane yang berada di tengah map, yang dianggap sebagai lane kunci lantaran menjadi tempat yang strategis untuk menuju lane lainnya dan menjadi salah satu tolak ukur rotasi.

Hero role marksman biasanya menempati lane ini karena suatu hal. Midlane diketahui dekat dengan dua buff dan juga dua jungle yang bisa membuat farming di jalur ini dapat lebih cepat walau tidak seaman safelane.

Meski demikian, midlane lebih baik diisi oleh role mage dan terkadang bersama support yang berotasi. Pasalnya, mage akan membersihkan lane lebih cepat dan mereka bisa lebih aktif membantu lane lain.

Kedua, offlane, yang berada di atas map. Diketahui jalur atau lane di Mobile Legends tidak menggunakan sistem mirror, di mana berarti kalian sebagai offlane akan berhadapan melawan safelane musuh. Hal ini menjadi faktor utama mengapa lane ini disebut hardlane.

Saat bermain sebagai offlane atau hardlane. Para player akan seringkali melawan safelane musuh yang berisi hero famer dan support mereka. Dua tugas penting milik offlane disini sangat penting.

Offlane harus bertahan dan tidak memberikan gold atau feed ke musuh, jadi player harus bermain aman. Selain itu offlane harus mengganggu dan harass lane musuh sehingga safelane musuh kesulitan farming.

Walau melawan safelane musuh jangan berharap kalian akan dibantu oleh rekan setim karena offlane harus mandiri. Rotasi akan sering terjadi ke arah mid dan safelane yang berarti, walaupun player tidak dibantu kalian harus bersiap melawan gank musuh yang membantu lane mereka

Ketiga, safelane. Jalur ini lebih baik diisi oleh hero role farmer yang membutuhkan bantuan seperti marksman atau hero fighter yang late game. Pasalnya, posisi yang dekat dengan buff merah dan jungle maka kecepatan farming mereka lebih baik dari yang lain

Safelane juga menjadi tujuan gank dan rotasi dari support dan mid dimana mereka akan mencoba yang terbaik untuk menjaga hero safelane mereka dan membunuh offlane musuh Lane ini akan menjadi tempat aman bagi para safelane untuk farming jika memiliki team yang sangat baik dalam melakukan map control.