Mengenang Hero Favorite di M1 Mobile Legends, Ada yang Masih Meta?

Sabtu, 23 Mei 2020 22:47 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© YouTube
Skin terbaru Grock, Rhino, yang sempat menjadi hero populer di ajang M1 2019 silam. Copyright: © YouTube
Skin terbaru Grock, Rhino, yang sempat menjadi hero populer di ajang M1 2019 silam.

INDOSPORT.COM - Tercatat telah enam bulan, atau setengah tahun berlalu sejak gelaran M1 World Championship 2019 berlangsung di Malaysia, di mana EVOS Esports berhasil menjadi juara dunia turnamen game eSports Mobile Legends tersebut.

Pada turnamen tersebut, 16 tim dari 14 negara bersaing untuk memperebutkan gelar bergengsi M1 World Championship 2019 tersebut. Indonesia sendiri diwakili oleh EVOS Esport dan RRQ. Sepanjang gelar M1 World Championship, banyak pertandingan seru yang tersaji termasuk duel El Clasico diantara wakil Indonesia tersebut.

Berbicara mengenai pertandingan seru tentu tak lepas dari hero-hero yang dipakai oleh para kontestan M1 World Championship. Para gamers memainkan hero-hero tertentu di game eSports Mobile Legends sesuai komposisi tim dan gameplay yang diinginkan.

Lalu, hero apa saja yang kerap dipilih para profesional gamers pada ajang M1 World Championship? Apakah hero-hero ini masih meta untuk digunakan saat ini?

Berikut tim INDOSPORT rangkum berdasarkan rilisan resmi yang diterima dari Moonton selaku developer game eSports Mobile Legends.

1. Kaja (Fighter/Support)

© YouTube
Kaja Copyright: YouTubeKaja

Kaja adalah hero dengan role sebagai Fighter/Support yang kerap menyulitkan lawan dan memiliki skill yang dapat menculik carry musuh. Hero ini dipakai di M1 World Championship dengan tingkat Pick Rate lumayan tinggi yakni 39,1 persen.

2. Chang'e (Mage)

Chang

Hero Mage imut ini memiliki Burst Damage cukup besar yang mampu menyulitkan musuh. Skill Ultimatenya, Meteor Shower, bahkan bisa menghabisi musuh dalam sekejap.

3. Harith (Mage)

© YouTube
Harith Copyright: YouTubeHarith

Hero ini menjadi salah satu bukti kejeniusan EVOS kala menghadapi RRQ. Dengan skill-skill Harith, EVOS berhasil melakukan comeback indah saat duel El Clasico melawan RRQ.

4. Kimmy (Marksman)

© YouTube
Kimmy Copyright: YouTubeKimmy

Kecepatan hero Kimmy dalam menghabisi tower dengan Basic Attack-nya membuat sebuah tim dapat membentuk strategi sendiri untuk mencapai base lawan. Kimmy memiliki mekanisme unik yang membuat dirinya dapat bergerak sambil menyerang. Hal ini yang membuat hero ini kerap dipilih pada M1 World Championship 2019.

5. Lolita (Tank/Support)

© YouTube
Lolita Copyright: YouTubeLolita

Tak ada counter hero terbaik selain Lolita terutama saat menghadapi Chang'e dan Kimmy. Hasilnya cukup mengejutkan, Lolita kerap di pick dengan presentase sebesar 42,4 persen.

6. Masha (Fighter)

© YouTube
Masha Copyright: YouTubeMasha

Kemampuan Masha dalam melakukan push lane dengan cepat membuat hero ini kerap dipilih. Selain kerap dipilih, hero ini juga kerap mendapat Banned. Hal ini terbilang wajar karena skill-skill yang dimilikinya. Sebagai bukti, hero Fighter ini digunakan sebanyak 47 kali dalam 85 pertandingan atau sekitar 55,3 persen

7. Grock (Tank)

© YouTube
Skin terbaru Grock, Rhino Copyright: YouTubeSkin terbaru Grock, Rhino

Grock menjadi hero dengan pick rate tertinggi yakni 71,8 persen. Skill pasifnya membuat dirinya kebal terhadap Crowd Control dan skill satunya dapat membunuh musuh secara instan pada eraly game. EVOS Donkey menjadi salah satu kontestan yang kerap memakai hero ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%