eSports

4 Masalah yang Ada di Game eSports COD: Mobile

Rabu, 27 Mei 2020 04:51 WIB
Penulis: Ester Marika | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Express
Game eSports Call of Duty Mobile Copyright: © Daily Express
Game eSports Call of Duty Mobile

INDOSPORT.COM - Game eSports Call of Duty: Mobile merupakan permainan seluler berjenis battle royale yang laris dimainkan di kalangan para gamer. 

Namun sayangnya beberapa masalah yang ditemui dalam game CODM membuat para pemain jengkel bahkan mengutuk game battle royale ini. 

Berikut 4 hal yang patut diwaspadai saat bermain game eSports COD: Mobile

1. Suara Gema pada Mik Permainan

Masalah gema ini muncul pada saat pemain mengaktifkan mik permainan, bahkan semakin bertambah parah jika jumlah pemain yang muncul di lobby semakin banyak. Sebagai gantinya pemain bisa menonaktifkan mik dan menggunakan aplikasi discord sembari menunggu perbaikan dari COD: Mobile. 

2. Sistem Kendaraan yang Kurang Masuk Akal

Game COD: Mobile menyediakan berbagai pilihan kendaran, salah satunya sepeda motor. Uniknya, saat mengendarai motor maka pemain tidak akan terjatuh sama sekali saat melewati pegunungan terjal dan bebatuan. Meski ada kendaraan lain yang bisa digunakan, namun keanehan ini justru membuat permainan terlihat janggal dan kurang realistis. 

3. Item Air Drop yang Monoton

Jika biasanya pemain memburu Air Drop yang menyediakan beragam item menarik, Air Drop di game COD: Mobile justru malah membuat frustrasi para pemain yang membutuhkan asupan senjata. Pasalnya, jenis item yang ada di Air Drop selalu sama bahkan mudah di temukan dimana-mana sehingga membuatnya jadi tidak istimewa.

4. Attachment Senjata tidak Terpasang Otomatis

Sudah lumrah jika saat pemain mengganti senjata, maka attachment atau pelengkap senjata juga akan ikut terganti secara otomatis. Sayangnya, attachment di game COD: Mobile malah terbuang tanpa sadar dan bisa merugikan pemain. Meskipun hanya terjadi sesekali tetap saja ini jadi masalah yang sangat menganggu saat bermain.

Dengan adanya kekurangan tersebut diharapkan bisa membuat game COD: Mobile jadi lebih baik lagi dan semakin laris kedepannya.