eSports

Branz Bigetron Ungkap Pemain Mobile Legends Terbaik di Indonesia

Sabtu, 30 Mei 2020 20:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Salah satu tim eSports, Bigetron (BTR), memiliki roster tangguh bernama Branz. Meski terkenal hebat di Mobile Legends dirinya punya penilaian tersendiri pemain terbaik di Indonesia.

BTR Branz terkesan kerap membantu kemenangan Bigetron tiap kali ikut serta dalam ajang turnamen Mobile Legends bertajuk Mobile Legends Profesional League (MPL) dari tiap season berbeda.

Yang paling terbaru, roster yang bernama asli Jabran Bagus Wiloko ini sempat membuat Bigetron menjadi salah satu tim eSports favorit juara di MPL Season 5 beberapa bulan lalu. Kecerdikannya buat tim sukses merajai puncak klasemen dalam waktu beberapa minggu.

Dalam suatu wawancara kanal Youtube Jonathan Liandi, BTR Branz mendapat berbagai pertanyaan menarik seputar kariernya selama tekuni dunia Mobile Legends. Selama beberapa waktu berkecimpung di game eSports, dirinya pun sebut tiga pemain terbaik berdasarkan role berbeda.

"Kalau dari role marksman menurut gue secara all time ada Tuturu alasannya karena tahu soal berbagai posisi dan dia merupakan panutan gua. Rekt bisa main di banyak posisi, lalu Xin karena barbar," ucap BTR Branz singkat.

"Untuk poisisi mid Lemon karena gak tertebak mainnya, Wann agresif parah mainnya. Terus ada Udil  karena penuh perhitungan dalam lakukan rotasi dalam rotasi bermain di Mobile Legends,"

Selain utarakan banyak pemain RRQ dab EVOS, Branz juga sempat berbicara terkait siapa offlaner, mid tank, dan support terbaik dalam pantauannya di MPL Season 5 lalu. Lagi-lagi beberapa nama didominasi oleh dua tim atas saingan Bigetron itu.

"Posisi offlaner ada Aura sama R7 karena ini posisi langka banget, tank mid ada LJ dan Donkey karena punya unggul dalam hal mental, terus Son. Terakhir di role support ada Vynn dan Luminare karena sama unggul dalam banyak segi kemampuan berbeda," tutupnya.   

Liandi pun menanyakan terkait dream team yang paling diimpikan oleh BTR Branz kalau bisa ikut serta dalam kompetisi Mobile Legends serupa MPL. Ada beberapa nama pemain yang sempat disebutkan salah satu penggawa Bigetron ini.

"MM (marksman) gue biar bisa ngerasain tim ini, mid ada Lemon, offlane cocok Aura, tank diisi Donkey, terakhir support Vynn. Tim kayak gitu sih gak bisa dibayangin ngerinya," tambah BTR Branz.