eSports

Curhat Pemain Asing RRQ yang Pertama Kali Lebaran di Indonesia

Minggu, 31 Mei 2020 19:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain asing RRQ divisi Mobile Legends, Mohd 'Wizzking' Zulkarnain pertama kali merasakan sensasi lebaran Idul Fitri di Indonesia. Bagaimana perasaannya?

Wizzking sendiri merupakan streamer berkebangsaan Brunei Darussalam, yang direkrut tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) untuk bermain di MPL Indonesia season 5.

Hadirnya Wizzking menambah motivasi RRQ, hingga berhasil meraih trofi juara MPL ID season 5. Namun, euforia itu tak terlalu digaungkan lantaran pandemi virus Corona.

RRQ masih berlatih di bulan Ramadan, hingga akhirnya Moonton mengumumkan jika RRQ batal mengikuti ajang Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020.

Turnamen itu batal digelar lantaran pandemi virus Corona tak kunjung pulih. Alhasil, Wizzking pun terjebak di Indonesia dan gagal berlebaran di Brunei Darussalam.

"Rencananya sih mau pulang sebenarnya, setelah kelar MPL season 5. Tapi gara-gara pandemi corona, jadi nggak bisa pulang. Bisa sih, tapi takutnya nggak bisa datang lagi ke Indonesia," jelas Wizzking.

"Paling kangen sama keluarga, soalnya saya dekat dengan mereka. Kalau saya kangen paling lewat telpon atau Whatsapp doang, padahal saya kangen masakan Bapak dan Ibu saya," tambahnya.

Selama menjalani puasa Ramadan dan lebaran pertama kali di Indonesia, Wizzking mengaku cukup menikmati. Namun, ia juga menyesalkan adanya virus Corona yang membuatnya tak bisa ngabuburit di luar.

"Tahun lalu saya berpuasa sama keluarga di Brunei, sekarang beda, saya di Indonesia. Apalagi ada corona juga, nggak bisa pergi kemana-mana untuk makan di luar. Kalau balik ke rumah, saya akan meluangkan waktu bersama keluarga," tutup Wizzking.