eSports

Hasil Grand Final MPL PH: Sunsparks Menang Back to Back atas ONIC

Senin, 1 Juni 2020 19:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Egg Network
Sunsparks keluar sebagai juara MPL Filipina season 5. Copyright: © Egg Network
Sunsparks keluar sebagai juara MPL Filipina season 5.

INDOSPORT.COM - Sejarah baru terukir di babak grand final turnamen eSports MPL Filipina season 5, Minggu (31/05/20). Sunsparks keluar sebagai juara usai menang back to back atas musuh bebuyutannya, ONIC PH.

Perhelatan grand final MPL Filipina season 5 boleh dikatakan sebagai yang terbaik di era saat ini. Pasalnya, kedua finalis merupakan ulangan dari grand final MPL season 4 lalu.

Setelah melewati empat pertandingan final yang menegangkan, Sunsparks akhirnya memastikan titel juara musim ini, dan berhak mengantongi hadiah utama sebesar 25 ribu USD.

Sementata ONIC PH mengamankan titel runner up dan mendapat hadiah 13 ribu USD, disusul Bren eSports di posisi ketiga, dan membawa pulang hadiah 6 ribu USD.

Sedikit mengulas match di babak grand final, sejatinya ONIC PH menguasai lebih dulu dan OhMyV33NUS keluar sebagai MVP game pertama, lewat 5 kill dan 13 assist miliknya.

Game kedua, Sunsparks mulai bermain lebih agresif saat Kielvj menggunakan Kimmy sebagai andalan. Hasilnya, ia berhasil mengantongi 11 kill dan membuat ONIC bertekuk lutut.

Game ketiga, Sunsparks akhirnya keluar dari tekanan dan membalikkan skor menjadi 2-1, lagi-lagi berkat Kielvj dan Kimmy yang semakin beringas, meski memerlukan waktu 36 menit untuk menyudahi laga kali ini.

Match keempat, ONIC seakan tak belajar dari kesalahan dan membiarkan Kimmy diambil oleh lawan. Sunsparks akhirnya meraih kemenangan ketiga, sekaligus menutup match grand final dengan skor 3-1.

Dengan demikian, Killuash, Rafflesia, Kielvj, Jaypee dan Renzio mendapat kehormatan menjadi juara MPL PH dua kali berturut-turut, sekaligus berhasil mempertahankan gelar mereka musim lalu.