eSports

Garena Angkat Nyi Roro Kidul dan Kabayan jadi Karakter Game

Senin, 8 Juni 2020 17:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas Garena
Garena Indonesia membuat terobosan anyar dengan merilis game farming simulator bertajuk Fantasy Town pada Juni 2020 ini. Copyright: © Humas Garena
Garena Indonesia membuat terobosan anyar dengan merilis game farming simulator bertajuk Fantasy Town pada Juni 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Garena Indonesia membuat terobosan anyar dengan merilis game farming simulator bertajuk Fantasy Town pada Juni 2020 ini. Jauh dari kesan MOBA dan FPS yang menjadi ciri khas Garena, game anyar ini kental dengan nuansa lokal.

Uniknya, dalam game Fantasy Town, para pemain bisa mendapatkan karakter khas Indonesia, mulai dari tokoh cerita rakyat asal Jawa Barat, Kabayan dan Nyi iteung, hingga Legenda Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.

“Kami harap dengan mengenalkan karakter cerita rakyat melalui sebuah game farming jauh lebih efektif, mengingat cerita rakyat yang menjadi akar budaya Indonesia mungkin sudah jarang diminati oleh anak-anak zaman sekarang,” ucap Produser Fantasy Town, Edmundo Swidoyono.

Peluncuran Fantasy Town juga mendapat respon positif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia yang dipimpin Wishnutama.

"Mobile Games sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif, khususnya pengembangan gamifikasi, rasanya cukup efektif untuk mengenalkan budaya dan cerita rakyat melalui sebuah mobile games yang belakangan ini menjadi primadona," ucap Wishnutama.

"Kami harapkan kedepannya semakin banyak developer game yang mengangkat dan memperkenalkan cerita rakyat Indonesia, sejalan dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia," tambahnya.

Karakter Roro Kidul, skin Kabayan dan Nyi Iteung bisa didapatkan secara gratis oleh pengguna dengan melakukan pra-registrasi dan pendaftaran melalui fantasytown.co.id.

Kemudian, seluruh pemain yang telah mendaftar dalam masa pra-registrasi, akan menerima hadiah in-game. Semakin banyak yang daftar, maka akan semakin banyak pula hadiah yang didapat.

Di event ini, selain Roro Kidul, Kabayan dan Iteung, pemain juga bisa mendapatkan hadiah tambahan yang terdiri dari 1000 gold, rare summon scroll x3, dan 100 ruby.

Kemudian, dengan melakukan daily spin, pemain juga berkesempatan memiliki hadiah karakter Radu yang terinspirasi dari pakaian adat Madura, dan bahkan bisa mendapatkan iPhone X secara gratis.

Untuk mendapatkan kesempatan spin, pemain cukup menyelesaikan beberapa misi, yakni masuk ke dalam website event di fantasytown.co.id setiap hari, membagikan event ke lima teman, dan mengikuti akun resmi media sosial Fantasy Town.

Game ini memungkinkan pemain untuk berinteraksi dengan pemain lain, melewati banyak tantangan seperti mengumpulkan pahlawan (karakter di dalam Fantasy Town) dan menaklukkan berbagai Monster.

Pemain akan menerima hadiah in-game yang bisa digunakan untuk membangun kota yang lebih besar lagi. Ada pula fitur skin yang memungkinkan setiap pemain bebas berkreasi dalam memodifikasi karakternya.