eSports

Klasemen Sementara MPL Invitational: Puncak Milik Indonesia

Senin, 22 Juni 2020 11:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Moontoon via Wallpapercave
Berikut merupakan update klasemen sementara kompetisi MPL Invitational - 4 Nation Cup pekan pertama. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Berikut merupakan update klasemen sementara kompetisi MPL Invitational - 4 Nation Cup pekan pertama.

INDOSPORT.COM - Berikut merupakan update klasemen sementara kompetisi MPL Invitational - 4 Nation Cup pekan pertama, yang baru saja digelar sejak hari Jumat (19/06/20) hingga Minggu (21/06/20).

Kualitas tim Mobile Legends Indonesia patut diacungi jempol, di mana hampir seluruh wakil Merah Putih di tiap-tiap grup berhasil menaklukkan lawan dari Malaysia maupun Singapura.

Pada babak kualifikasi grup A, ONIC eSports berhasil menaklukkan Team Todak dan Team SMG tanpa kehilangan satu game pun. CW akhirnya keluar sebagai MVP dalam dua game tersebut.

Selain itu, Aura Fire juga menunjukkan aksi yang sangat baik dengan sederet roster anyar, setelah melakukan evaluasi paska MPL Indonesia season 5. Aura menggasak Team SMG dengan skor 2-0.

Memasuki hari kedua sebagai kualifikasi grup B, Alter Ego kembali menunjukkan kelasnya usai mengandalkan roster anyar, Udil Surbakti. AE berhasil membantai Notorious Villains dengan skor 2-0.

Kemudian di hari ketiga dalam kualifikasi Grup C, terjadi pertarungan sengit yang mencuri perhatian. Bigetron eSports sukses mengalahkan Siren Clan dengan mudah, bahkan tanpa ada perlawanan berarti.

Masih ada duel dua tim Indonesia, Geek Fam ID vs Genflix Aerowolf yang akhirnya diraih oleh Sang Rubah dengan kemenangan 2-0. Namun, perjalanan Aerowolf tidak sampai di sini saja.

Match ketiga antara Genflix Aerowolf vs Siren Clan berlangsung dengan sarat gengsi. Meski sukses mengamankan match awal, namun Clay dkk harus takluk dari Siren dalam rekor waktu yang sangat lama, dan skor akhir menunjukkan angka 1-2.

Sementara di bracket playoff, EVOS Legends berhadapan dengan kampiun MPL MY/SG season 5, Geek Fam MY dan kembali terjadi adu gengsi antara dua negara. Sempat tersisih di awal, EVOS yang diperkuat Bjorn 'Zeys' Ong akhirnya menang 2-1.

Berdasarkan hasil kualifikasi dalam tiga hari terakhir, wakil Indonesia menjadi pemuncak klasemen sementara di tiap-tiap grup MPL Invitational - 4 Nation Cup.

Grup A
ONIC eSports (ID) - 2 poin
Aura Fire (ID) - 1 poin
Team Todak (MY) - 0 poin
Team SMG (MY) - 0 poin

Grup B
Alter Ego (ID) - 1 poin
EVOS eSports (SG) - 1 poin
Team Bosskurr (MY) - 1 poin
Notorious Villains (SG) - 0 poin

Grup C
Bigetron eSports (ID) - 1 poin
Genflix Aerowolf (ID) - 1 poin
Siren Clan (SG) - 1 poin
Geek Fam ID (ID) - 0 poin