eSports

PUBG Mobile vs Call of Duty Mobile, Mana yang Lebih Bagus?

Senin, 29 Juni 2020 18:19 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© HDQWALLS
Berikut adalah perbedaan-perbedaan yang ada pada PUBG Mobile dan CoD Mobile. Copyright: © HDQWALLS
Berikut adalah perbedaan-perbedaan yang ada pada PUBG Mobile dan CoD Mobile.

INDOSPORT.COM – Tren game dengan konsep battle royale semakin meningkat dari tahun ke tahun. Para gamers yang tadinya bermain game dengan genre non-battle royale dikabarkan mulai banyak yang tertarik untuk mencoba berbagai jenis game battle royale yang tersedia.

Dari banyaknya game battle royale yang bertebaran, dua nama memuncaki daftar populer sebagai game yang paling banyak dimainkan sejak mereka diluncurkan. Kedua nama tersebut adalah PUBG Mobile dan Cal of Duty (CoD) Mobile. Dua nama yang tentunya tak asing bagi banyak gamers dari Indonesia.

PUBG Mobile sendiri adalah salah satu game yang telah diluncurkan lumayan lama dan memiliki jumlah pemain aktif yang terhitung sangat banyak sampai sekarang. Sementara CoD Mobile diketahui baru saja diluncurkan dan belum memiliki penggemar fanatik sebanyak PUBG Mobile.

Lalu, game mana yang lebih bagus? PUBG Mobile atau CoD Mobile? Mengingat kedua game tersebut memiliki genre yang sama dan memperebutkan pemain dari sisi demografis yang sama juga. Dirangkum dari Sportskeeda, berikut adalah perbedaan-perbedaan yang ada pada kedua game ini.

1. Mode Permainan

Kedua game memiliki battle royale sebagai permainan utama yang menjadi daya tarik primer mereka. Namun mode permainan lain juga tak kalah menarik, seperti deathmatch, domination, dan lain sebagainya.

Pada sesi ini CoD Mobile berhasil unggul dan memiliki pilihan yang lebih baik. Hal tersebut terjadi karena antusiasme pengembang untuk terus meningkatkan kualitas mode permainan ini. Di CoD Mobile, mode permainan baru diumumkan tiap minggu dan setiap mode permainan baru akan diikuti oleh hadia-hadiah yang unik.

2. Grafis

CoD Mobile ditenagai oleh Unity Engine, sementara PUBG Mobile ditenagai oleh Unreal Engine. Jelas di sektor ini PUBG Mobile lebih unggul karena grafis yang dihasilkan tentunya lebih realistis.

Namun, CoD Mobil memiliki daya tarik tersendiri. Meskipun detil dan grafis yang dihasilkan tidak serealistis PUBG Mobile, namun mood dan suasana yang dihasilkan oleh Unity Engine diakui atau tidak bisa membuat beberapa gamers lebih tertarik untuk memilih CoD Mobile dibandingkan PUBG Mobile.