eSports

4 Tips untuk Mengcounter Yu Zhong di Game eSports Mobile Legends

Selasa, 30 Juni 2020 17:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Moontoon via Wallpapercave
Berikut 4 tips ampuh untuk menghentikan atau mengcounter hero Yu Zhong di game eSports Mobile Legends. Copyright: © Moontoon via Wallpapercave
Berikut 4 tips ampuh untuk menghentikan atau mengcounter hero Yu Zhong di game eSports Mobile Legends.

INDOSPORT.COM – Yu Zhong merupakan salah satu hero anyar di game eSports Mobile Legends. Hero ini hadir dan mengisi role Fighter dengan spesialisasi Damage dan Charge.

Sejak dirilis, hero satu ini kerap menjadi pilihan para gamers game besutan Moonton ini baik di Rank maupun Classic. Hal ini dikarenakan skill-skillnya yang bisa memberi Regen HP (Health Point) dan damage yang begitu besar.

Selain itu, skill-skill dari Yu Zhong sangat cocok dipakai saat menjaga lane sebagai offlaner maupun saat teamfight. Alhasil, namanya kerap dipakai atau bahkan di banned oleh gamers.

Banyak yang bertanya bagaimana cara terbaik untuk menghentikan pergerakan Yu Zhong baik dalam teamfight atau saat berduel satu lawan satu.

Berikut empat cara ampuh untuk mengcounter Yu Zhong:

1. Gunakan Item Anti Regen

Yu Zhong dikenal dengan hero yang memiliki Regen HP yang tinggi. Hal ini terlihat dari skill pasifnya yang bernama Cursing Touch dan skill pertama yakni Dragon Tail yang bisa mendapatkan 20 persen Spell Vamp.

Untuk melawan Regen HP yang tinggi ini, gamers bisa menggunakan item anti regen seperti Necklace of Durance (untuk hero Magic) dan Sea Halberd (untuk hero Physical).

Selain itu, Gamers bisa menggunakan hero Baxia (tank) yang memiliki pasif mengurangi Regen HP lawan sebesar 30 persen selama empat detik.

2. Lawan dengan Hero Crowd Control

Dengan spesialisasi Charge/Damage, Yu Zhong menjadi hero yang rentan dengan efek Crowd Control. Kendati bisa immune dengan skill ultimate-nya, bukan berarti Yu Zhong akan terus-terusan tahan dari efek Crowd Control.

Oleh karenanya, gamers bisa menggunakan hero Support atau Tank dengan efek Crowd Control yang baik untuk mengatasi regen HP yang dimilikinya.

3. Hadapi dengan Hero Burst Damage Tinggi

Dengan spesialisasi Damage, Yu Zhong bisa dikatakan sangat rentan terhadap burst damage tinggi. Hal ini karena defensenya yang cenderung rendah kendati memiliki durability berkat Regen HP nya.

Sehingga jika ingin menghadapi Yu Zhong, gamers bisa mencoba untuk melawannya dengan hero burst damage tinggi untuk menjinakkannya.

4. Gunakan Hero Lincah

Yu Zhong bukanlah Fighter dengan kelincahan yang tinggi. Bahkan ia hanya mengandalkan skill ultimate-nya saat berubah menjadi Black Dragon untuk bergerak dengan lincah.

Oleh karenanya, gamers bisa melawannya dengan hero bertipe Assasin yang memiliki skill dash atau escape untuk menggocek Yu Zhong. Hal ini akan menyulitkannya untuk mendapatkan regen HP besar dari lawannya.