eSports

Kelebihan Esmeralda Jadi Offlaner di Game eSports Mobile Legends

Senin, 6 Juli 2020 15:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Skyegrid Media
Berikut kelebihan Esmeralda jika menjadi offlaner di game eSports Mobile Legends. Copyright: © Skyegrid Media
Berikut kelebihan Esmeralda jika menjadi offlaner di game eSports Mobile Legends.

INDOSPORT.COM – Sejak game eSports Mobile Legends memasuki season ke-17, banyak gamers melakukan inovasi-inovasi terbaru. Salah satunya mencoba hero di posisi yang berbeda.

Pada gelaran MPL Invitational 4 Nation Cup yang baru berakhir Minggu (05/07/20), banyak pro player Mobile Legends menunjukkan aksinya dengan memainkan hero yang jarang dipakai atau bahkan memainkan hero di luar posisi aslinya.

Sebagai contoh, pada gelaran MPL Invitational lalu, pecinta game Mobile Legends tentu tak asing dengan munculnya dua Marksman dalam satu tim di mana salah satunya berperan sebagai Support. Sebagai contoh Popol Kupa.

Selain itu, yang lebih awam terlihat di gelaran MPL Invitational adalah kehadiran Esmeralda sebagai offlaner. Umumnya, hero dengan role Mage/Tank ini biasa beroperasi sebagai midlaner.

Namun dewasa ini, banyak gamers dan pro player menjajal kemampuan Esmeralda sebagai offlaner mengikuti Uranus yang dikenal sebagai hero Tank dan terlebih dahulu dicoba di posisi ini di game eSports Mobile Legends.

Lalu, apa saja kelebihan Esmeralda sebagai offlaner?

1. Lebih Mudah Membunuh Core Musuh di Safelane

Posisi offlaner yang ditempati Esmeralda akan membuatnya berhadapan dengan hero core musuh seperti Assasin atau Marksman. Hal ini membuat hero satu ini akan kerap berduel demi menjaga lane dan towernya.

Dengan kondisi tersebut, tentu mudah bagi Esmeralda mengunci atau merepotkan pergerakan core musuh. Apalagi dengan skill pasifnya yang mampu menyerap absorb lawan dan kemampuannya sustain lebih lama di lane.

Terlebih jika Esmeralda unggul gold dari core lawan di lane yang sama, maka lebih mudah bagi hero Mage ini membunuh core musuh tanpa perlu bantuan ganking dari rekan setim.

2. EXP dan Gold yang Didapatkan Lebih Banyak

Dengan adanya patch terbaru yang memberikan gold lebih banyak dari minion, Esmeralda tentu akan sangat diuntungkan saat menjadi offlaner dan melakukan solo lane.

Sebelumnya, posisi offlaner kerap menjadi bulan-bulanan. Namun patch terbaru Mobile Legends akan memberikan keleluasaan dalam mendapatkan gold bagi hero-hero offlaner.

Esmeralda tentu dapat memanfaatkan ini tanpa menghabiskan waktu di jungle. Selain itu, dengan adanya perubahan ini, Esmeralda tak perlu takut tertinggal gold dan EXP dari core musuh yang ada di lane yang sama.

3. Kemampuan Sustain Lebih Lama di Lane

Dengan role-nya sebagai Mage/Tank, Esmeralda bisa disebut sebagai salah satu hero magic dengan durability yang tinggi. Hal ini lantaran pasifnya yang bisa mengambil absorb musuh. Selain itu, damage yang diterimanya akan memberikan shield tambahan.

Pasif tersebut memberi keuntungan bagi tim untuk melakukan ganking atau menggangu jungle lawan. Pasalnya, hero core musuh akan kesulitan saat berhadapan dengan Esmeralda di lane yang sama dan memberi waktu bagi tim untuk melakukan ganking di lane lainnya.