eSports

Analisa Mengapa Popol Kupa Lebih Pantas Jadi Support Ketimbang Marksman

Senin, 29 Juni 2020 13:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Roonby.com
Berikut analisa mengapa hero Popol Kupa di game Esports Mobile Legends lebih pantas menjadi Support ketimbang Marksman. Copyright: © Roonby.com
Berikut analisa mengapa hero Popol Kupa di game Esports Mobile Legends lebih pantas menjadi Support ketimbang Marksman.

INDOSPORT.COM – Sejak dirilis pada 21 April 2020 silam, Popol Kupa menjadi pilihan bagi para gamers di role Marksman saat bermain game eSports Mobile Legends. Namun dewasa ini, hero tersebut mulai beralih fungsi menjadi hero support ketimbang Marksman.

Popol Kupa merupakan hero dengan role Marksman dengan gameplay yang terhitung rumit. Pasalnya, dalam memainkan karakter ini, gamers akan mendapat dua figur yakni Popol dan Kupa (serigala) dengan empat skill aktif.

Namun jika dilihat dari gameplaynya, Popol Kupa memiliki banyak celah sebagai seorang Marksman. Selain hanya mengandalkan Kupa (serigala), Popol memiliki HP (Health Point) yang tipis. Selain itu, tak adanya skill escape membuat hero ini gampang diciduk.

Alhasil, banyak para gamers mencoba memainkannya di role berbeda. Hal ini seperti yang ditunjukkan para pro player Mobile Legends yang mencoba menaruh Popol Kupa di role Support ketimbang Marksman.

Hal ini seperti yang dilakukan salah satu Support terbaik Indonesia, Vyn dari RRQ, atau yang teranyar Ipin dari Geek Fam ID yang memainkan Popol Kupa sebagai Support di MPL Invitational 4 Nation Cup saat menghadapi Siren Clan (Singapura).

Berikut analisis mengapa Popol Kupa lebih pantas menjadi Support ketimbang role aslinya, Marksman.

1. Skill 3 Popol Kupa Cocok untuk Teamfight dan Membuka Vision

Seperti diketahui Popol Kupa memiliki empat skill aktif.Salah satu dari skill aktif tersebut ialah Popol’s Surprise di mana skill ini dapat memasang trap seperti halnya Selena.

Pada skill ini, Popol akan memasang perangkap yang dapat membuat musuh terkena efek immobilize selama satu detik dan memberi efek slow sebanyak 35 persen selama empat detik.

Dengan skill ini, Popol Kupa juga bisa membuka vision layaknya Selena. Dan setiap efek dari skill ini memberi keuntungan bagi hero core untuk menghabisi lawan yang terkena jebakan karena efek Crowd Controlnya.