eSports

5 Atlet eSports Terkaya di Dunia: Dominasi Dota 2 dan CS:GO

Kamis, 9 Juli 2020 17:29 WIB
Editor: Coro Mountana
© Wiki Bio Inside
5 Atlet eSports Terkaya di Dunia: Dominasi Dota 2 dan CS:GO Copyright: © Wiki Bio Inside
5 Atlet eSports Terkaya di Dunia: Dominasi Dota 2 dan CS:GO

INDOSPORT.COM – Perkembangan pesat dunia eSports melahirkan atlet-atlet dengan penghasilan fantastis yang didominasi oleh Dota 2 dan CS:GO.

Siapa sangka, bermain game yang dulu diidentikan sebagai kegiatan tak ada manfaatnya, sekarang malah bisa menghasilkan banyak uang yang kini disebut dengan eSports.

Ambil contoh RRQ yang memenangi turnamen Mobile Legends, MPL Season 5, hadiahnya dapat mencapai 300.000 dollar AS (Rp4,3 milliar). Semakin mengernyitkan dahi jika kita mengetahui hadiah total yang dimenangkan lebih dari 4.600 turnamen eSports tahun lalu, sekitar 215 juta dollar AS (Rp3,1 triliun).

Nominal hadiah yang begitu besar itu menjadi bukti bagaimana eSports saat ini telah berkembang menjadi sebuah industri dengan perputaran uang hingga ratusan juta dollar AS. Padahal 8 tahun lalu, total hadiah dalam turnamen eSports hanya mencapai 13,8 juta dollar AS.

Tak heran apabila saat ini mulai bermunculan atlet-atlet eSports pendatang baru karena jelas-jelas pekerjaan itu bisa mendatangkan banyak uang. Apalagi jika mereka melihat 5 atlet eSports terkaya di dunia berikut ini yang didominasi dari game Dota 2 dan CS:GO.