eSports

Harga Franchise Masuk MPL ID Season 6 Naik, Ada Tambahan Slot?

Minggu, 12 Juli 2020 14:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
Sebagaimana diketahui, tim eSports yang ingin tampil di Mobile Legends Professional League (MPL) harus membayar franchise ke Moonton selaku pengembang game. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Sebagaimana diketahui, tim eSports yang ingin tampil di Mobile Legends Professional League (MPL) harus membayar franchise ke Moonton selaku pengembang game.

INDOSPORT.COM - Sebagaimana diketahui, tim eSports yang ingin tampil di Mobile Legends Professional League (MPL) harus membayar franchise ke Moonton selaku pengembang game.

Pada musim sebelumnya, ada delapan tim yang bersaing di MPL Indonesia, yakni RRQ, EVOS eSports, Alter Ego, Genflix Aerowolf, ONIC eSports, Bigetron eSports, Geek Fam ID, dan Aura eSports.

Namun benarkah jika musim ini, tim harus membayar lebih mahal untuk bisa tampil di panggung MPL? Mungkinkah ada tambahan slot untuk tim eSports Mobile Legends lain yang ingin bergabung?

Hal itu coba diluruskan oleh Head of Marketing Moonton, Reza Afrian dalam Revival TV. Bagi Reza, tidak semua tim eSports harus menggelontorkan dana yang tinggi untuk bisa tampil di MPL ID.

"Sebenarnya kalau mau beli franchise kita ada banyak cara, nggak cuma pakai duit lah. Moonton juga me-review tim ini kayak apa, banyak kriteria dan requirement untuk tim," papar Reza Afrian.

Namun saat ditanya mengenai perubahan harga franchise bagi tim Mobile Legends yang ingin ikut serta di panggung MPL Indonesia season 6, Reza dengan tegas menjawab jika memang ada kenaikan harga.

"Perubahan (harga franchise) tentu ada, naik lah, inflasi bos," tutur Reza.

"Tapi naiknya juga masih rasional, karena sekarang kita sudah punya delapan tim yang investasi duluan, jadi balik lagi, kita harus bikin delapan tim itu rata. Ibarat beli tiket presale, pasti lebih murah dong ketimbang doi yang belakangan," pungkasnya.

Meski demikian Reza Afrian selaku wakil dari Moonton, tidak ingin menyebutkan apakah ada penambahan tim Mobile Legends di MPL Indonesia season 6 atau tidak. Turnamen eSports MPL Indonesia season 6 sendiri akan digelar mulai awal Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%