eSports

Profil Lemon Sang Alien: Sosok Kunci Prestasi RRQ di Jagat Mobile Legends

Rabu, 8 Juli 2020 16:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© instagram/ikhsan_lemon
Kali ini INDOSPORT akan mengulas profil Muhammad Ikhsan alias Lemon, pemain bintang Mobile Legends dari tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi. Copyright: © instagram/ikhsan_lemon
Kali ini INDOSPORT akan mengulas profil Muhammad Ikhsan alias Lemon, pemain bintang Mobile Legends dari tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi.

INDOSPORT.COM - Kali ini INDOSPORT akan mengulas profil Muhammad Ikhsan alias Lemon, pemain bintang Mobile Legends dari tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) Hoshi.

Baru-baru ini, RRQ Hoshi menjuarai ajang MPL Invitational - 4 Nation Cup. Ada peran penting Lemon dalam perjalanan RRQ hingga meraih kemenangan di ajang internasional ini.

Lemon sudah mengguncang panggung eSports sejak Mobile Legends pertama kali hadir di Indonesia. Ia adalah sosok di balik kemenangan RRQ di MPL ID season 2.

Prestasi itu kembali terulang saat RRQ Hoshi melaju ke final MPL ID season 4, sekaligus menjadi runner up Mobile Legends World Championship (M1) 2019 di Malaysia.

Puncaknya, RRQ mengkudeta trofi juara milik EVOS eSports, dan menjadi kampiun MPL ID season 5. Saat itu, Lemon ditemani oleh tim yang kompak, yaitu LJ, Vyn, R7, Xinn, Tuturu, dan Wizzking.

Terlepas dari prestasinya sebagai tim, Ikhsan 'Lemon' juga dikenal sebagai sosok paling fenomenal lantaran kerap menggunakan hero-hero non-meta ke dunia kompetitif.

Sebelumnya, Lemon tampil mengejutkan saat menggunakan Faramis di MPL ID season 5. Ia mengubah hero yang tidak populer ini menjadi salah satu mage atau support terbaik di Land of Dawn.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by M Ikhsan (@ikhsan_lemon) on

Kemudian di MPL Invitational - 4 Nation Cup, Lemon adalah aktor utama yang membuat R7 berani menggunakan hero non-populer, Balmond, hingga akhirnya meraih winrate 100 persen. Luar biasa!

"Pemilihan Balmond yang pertama saat melawan EVOS itu pilihan Lemon, sedangkan pemilihan Balmond yang kedua (melawan Resurgence) itu pilihan saya," ujar Rivaldi 'R7' seperti dilansir dari Spin eSports.

Lemon barangkali menjadi sosok paling dominan di RRQ, meski saat ini jabatan kapten justru dipegang oleh Vyn. Secara khusus, pelatih James Chen memuji kemampuan Lemon bermain game.

"Dia (Lemon) sangat pintar, pendiam dan menyenangkan secara bersamaan. Satu lagi yang penting, dia selalu punya ide gila," tutur James, pelatih RRQ Hoshi asal Singapura.

Dengan kemampuan Lemon yang sulit untuk ditandingi, baik di kompetisi level nasional maupun ajang Mobile Legends internasional, pemuda kelahiran Aceh, 30 Desember 1998 itu akhirnya dijuluki sebagai Sang Alien.

Meski terkenal sangat pendiam dan jarang senyum, namun Lemon sudah mengeluarkan buku berjudul Alien of Rex Regum Qeon, dan channel Youtube RRQ Lemon bahkan sudah diikuti oleh lebih dari 2 juta subscriber.

Indonesia bangga memiliki sosok Ikhsan 'Lemon' sebagai pro player Mobile Legends yang muda dan berbakat. Menarik untuk menantikan kiprahnya bersama Rex Regum Qeon (RRQ) untuk mengharumkan Tanah Air.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%