eSports

Ada Peran Lemon saat RRQ R7 Gunakan Balmond di MPL Invitational

Rabu, 8 Juli 2020 15:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) sukses menjuarai ajang turnamen eSports Mobile Legends MPL Invitational - 4 Nation Cup pada Minggu (05/07/20) lalu.

Uniknya, kemenangan tim eSports Mobile Legends Indonesia tersebut di pentas internasional, diwarnai oleh hal-hal unik dan nyeleneh, termasuk hadirnya hero Balmond ke dalam meta.

Ya, roster andalan RRQ yang disebut sebagai offlaner terbaik saat ini, Rivaldi 'R7' Fatah, menggunakan hero Balmond yang notabene tidak pernah tampil di panggung kompetitif Mobile Legends.

Momentum pertama R7 menggunakan Balmond, yakni saat babak playoff upper bracket MPL Invitational, saat RRQ bersua musuh bebuyutannya, EVOS Legends.

Meski tampil mengejutkan dan sempat dipandang sebelah mata, namun nyatanya RRQ mampu menaklukkan EVOS Legends dengan skor 2-0, kemudian melangkah ke final.

Seolah penasaran untuk menggunakan Balmond lagi, R7 akhirnya melakukan pick pada hero Mobile Legends lawas tersebut di babak grand final MPL Invitational, kali ini dengan battle spell flicker.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rivaldi Fatah (@rrq_r7) on

Padahal saat itu adalah momentum pertaruhan RRQ di game ketiga, apakah mampu menaklukkan Resurgence Singapura dengan skor 3-0 di babak best of 5 series?

Sempat tercuri beberapa kali oleh roster Resurgence, namun Balmond tetap tampil gemilang di tangan R7, bahkan terpantau mendapat double kill ke hero lawan, hingga akhirnya RRQ menang mudah 3-0.

Tak salah lagi, R7 dengan hero Balmond-nya semakin menegaskan jika ia adalah offlaner terbaik di Tanah Air, bahkan bisa menjadi penentu kemenangan di ajang MPL Invitational.

Namun faktanya, ada faktor Ikhsan 'Lemon' dalam keputusan Rivaldi 'R7' menggunakan hero Balmond tersebut, seperti yang diakui olehnya beberapa waktu lalu.

"Pemilihan Balmond yang pertama saat melawan EVOS itu pilihan Lemon, sedangkan pemilihan Balmond yang kedua (melawan Resurgence) itu pilihanku," ujar Rivaldi 'R7' seperti dilansir dari Spin eSports.

Jika Rivaldi 'R7' disebut sebagai offlaner terbaik, maka tak salah jika Ikhsan 'Lemon' meraih penghargaan sebagai Mobile Legends Player of The Year, setelah membawa RRQ juara MPL ID season 5.