eSports

Bangga! Pemain Indonesia, Rizal Danyarta Jadi Top Skorer Liga PES Thailand

Rabu, 15 Juli 2020 10:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia patut bangga dengan hadirnya Rizal 'Ivander' Danyarta, pro player PES yang menjadi top skorer Thai e-League Pro 2020.

Thai e-League Pro adalah kompetisi eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola di Liga Thailand.

Rizal 'Ivander' masih membela BG Pathum United untuk musim kedua. Menariknya, setelah tahun lalu meraih gelar top skorer, Rizal lagi-lagi memboyong 'sepatu emas'.

Khususnya pada musim 2020, Rizal yang diandalkan di nomor 1v1, selalu menjadi pemuncak daftar top skor. Sepanjang musim, ia sudah mengoleksi 49 gol. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TOYOTA E-LEAGUE (@toyotaeleague) on

"Tentu senang dan puas banget tahun ini bisa mempertahankan status top skorer selama dua musim," ucap Rizal 'Ivander' saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT.

Hanya saja, ada satu target yang belum ia realisasikan musim ini, yakni membawa BG Pathum United juara Thai e-League Pro.

"Tetap masih ada yang kurang, BG Pathum gagal juara lagi tahun ini. Tapi kita tetap bersyukur karena bisa memperbaiki posisi tahun kemarin yang peringkat tiga, tahun ini naik jadi peringkat kedua," ujar Rizal.

Dengan prestasi individu yang diraih Rizal 'Ivander' Danyarta, besar kemungkinan ia akan kembali diandalkan oleh tim BGPU di Thai e-League Pro musim mendatang.

Menarik untuk menantikan aksi pemuda Indonesia, Rizal 'Ivander' Danyarta, di ajang eSports Pro Evolution Soccer (PES) level selanjutnya, termasuk di level dunia, World League.