eSports

Bawa Buriram Juara Thai e-League Pro, Rizky Faidan: Lanjut ke Eropa

Rabu, 15 Juli 2020 09:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wonderkid muda asal Indonesia, Rizky Faidan sukses membawa Buriram United menjuarai kompetisi Thai e-League Pro 2020.

Thai e-League Pro adalah kompetisi eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti oleh tim sepak bola di Liga Thailand.

Sebagai salah satu pemain PES jebolan World League, banyak tim yang berharap jasa Rizky Faidan. Namun, sosok 17 tahun itu mantap memilih Buriram United.

Benar saja, bersama Buriram United, Rizky Faidan sukses mempertahankan tradisi juara Thai e-League Pro tiga musim berturut-turut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by TOYOTA E-LEAGUE (@toyotaeleague) on

Kemenangan ini sulit diprediksi, mengingat Buriram hanya mampu bersaing di tiga besar klasemen, sebelum menyalip BG Pathum United di pekan-pekan terakhir.

"Yang pasti, saya senang, ini kan musim pertama saya main di sana (Buriram), terus bisa langsung dapat juara, walaupun di awal selalu ketinggalan dari BGPU di klasemen," ungkap Rizky Faidan kepada INDOSPORT.

Sukses membawa tim ke tahta juara, Rizky Faidan kembali mengusung target yang lebih tinggi, yakni ingin bermain di tim PES Eropa.

"Targetnya mungkin ke Eropa, atau lanjut dulu di Thailand, bertahap lah," tambah pemuda asal Bandung itu.

Dengan kemenangan Buriram United di Thai e-League Pro 2020, Rizky Faidan kembali berpeluang besar untuk tampil di ajang PES World League 2020. Menarik untuk menanti kabar selanjutnya.