eSports

The Pillars Kecewa Tak Ada Tambahan Tim Baru di MDL Season 2

Selasa, 14 Juli 2020 21:07 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martini/INDOSPORT
The Pillars, tim eSports bikinan Ariel Noah mengungkapkan kekecewaannya karena tidak adanya tambahan tim baru di MDL Season 2. Copyright: © Martini/INDOSPORT
The Pillars, tim eSports bikinan Ariel Noah mengungkapkan kekecewaannya karena tidak adanya tambahan tim baru di MDL Season 2.

INDOSPORT.COMThe Pillars, tim eSports bikinan Ariel Noah mengungkapkan kekecewaannya karena tidak adanya tambahan tim baru di MDL Season 2.

Tim eSports yang baru seumur jagung tersebut menyatakan jika kegagalan mereka bermain di MDL Season 2 tak lain dan tak bukan adalah karena tidak adanya penambahan slot untuk tim baru.

“Kami tak bermain di MDL karena mereka tidak membuak slot untuk tim baru. Keputusan yang benar-benar tidak mendukung perkembangan eSports,” ujar Rayhan, CEO The Pillars dikutip dari ONE Esports.

Rayhan menambahkan jika dia dan tim baru mendapatkan konfirmasi 2 pekan lalu. Menurutnya, tim lain seperti Louvre dan Padi play juga merasakan hal yang sama dengan mereka.

Kekecewaan Rayhan berlanjut, pasalnya menurutnya nama liga yang ada tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di depan mata.

“Sebenarnya sesuai nama liganya Development League, harusnya pihak penyelenggara bisa menampung aspirasi dari game yang demandnya sangat tinggi, terutama MDL,” ucapnya.

MDL sendiri diharapkan dapat menjadi turnamen yang bisa memunculkan tim-tim baru yang memiliki kualitas jempolan.

Pada season 1 kemarin, terdapat 8 tim Mobile Legends yang mengikuti kualifikasi hingga terpilih 4 tim yang kemudian bisa bermain di turnamen bersama 8 tim junior MPL.

Harapan akan kembali munculnya tim-tim baru jempolan kembali hadir di MDL Season 2. Beberapa nama tim eSports baru seperti Louvre, Red Bull Rebellion, dan The Pillars sendiri kabarnya akan mengikuti turnamen ini.

Namun, harapan tersebut haru pupus usai MDL Season 2 telah memutuskan untuk tidak melakukan penambahan slot untuk tim baru.