Liga Indonesia

Turnamen eSports dan Lomba Hafalan Surat Pendek Obat Penawar Jenuh Timnas U-16

Sabtu, 11 Juli 2020 16:36 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSSI
Lomba Hapalan Surat Pendek Obat Penawar Jenuh Timnas Indonesia U-16 Copyright: © Media PSSI
Lomba Hapalan Surat Pendek Obat Penawar Jenuh Timnas Indonesia U-16

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 memang sudah memulai pemusatan latihan. Tim besutan Bima Sakti ini menjadi yang pertama berlatih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sudah hampir sepekan lamanya Timnas Indonesia U-16 berlatih di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Mereka berlatih dalam Protokol Kesehatan yang ketat.

Salah satu aturannya, pemain hanya beraktivitas dari hotel menuju lapangan latihan. Selebihnya mereka dilarang berkeliaran atau keluar dari hotel.

Hal ini pun tentu menjadi tantangan tersendiri. Terlebih untuk usia pemain Timnas Indonesia U-16 yang dinilai masih cukup muda.

Tak pelak rasa bosan bisa menghinggapi mereka. Terkait hal ini, Bima Sakti selaku pelatih memiliki kiat tersendiri.

"Untuk mengontrol pemain agar tidak bosan hanya di hotel kita adakan hiburan. Kita ada formula seperti kemarin kita beli PS 4 sebanyak dua buah dan kita bikin kompetisi yang dilakukan setiap hari minggu," ucap Bima.

Selain itu, Bima juga mengadakan kompetisi eSports permainan Mobile Legends. Di mana setiap tim dibagi dalam lima kelompok dan akan ada hadiah bagi pemenangnya.

"Kita adakan lomba Mobile Legends juga. Nanti coach Markus Horison jurinya. Nanti juaranya ada hadiah. Ini siasat kita juga buat pemain yang biasanya mereka setiap akhir pekan bisa pulang ke rumah kali ini tidak bisa," tukas Bima.

Tak hanya perihal bermain game semata, Bima Sakti juga mengadakan lomba yang berbau religi. Bagi pemain yang beragama muslim diadakan lomba hafalan surat pendek. 

"Nanti tanggal 29 juga saya adakan setoran ayat-ayat pendek. Siapa yang hafalannya paling banyak saya berikan hadiah," tukas mantan pemain Persiba Balikpapan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%