eSports

Alasan Balmond Kembali Masuk Meta Game eSports Mobile Legends

Minggu, 12 Juli 2020 13:18 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Akanagi
Berikut alasan mengapa Balmond kembali masuk meta game eSports Mobile Legends saat ini. Copyright: © Akanagi
Berikut alasan mengapa Balmond kembali masuk meta game eSports Mobile Legends saat ini.

INDOSPORT.COM – Gamers game eSports Mobile Legends tentu sudah tak asing dengan hero Balmond. Hero dengan role Fighter/Tank ini merupakan salah satu hero terlama yang telah ada sejak awal mula hadirnya game besutan Moonton tersebut.

Dengan statusnya sebagai hero lama, Balmond sendiri kerap terlupakan dan dipandang remeh. Apalagi dengan maraknya hero baru yang hadir yang dianggap lebih pantas mengisi meta game bergenre MOBA tersebut.

Namun pandangan ini berhasil diubah saat gelaran MPL Invitational 4 Nation Cups lalu. Salah satu roster RRQ, R7, menggunakan Balmond sebanyak dua kali. Hal ini cukup mengagetkan. Pasalnya, Balmond bukanlah hero yang meta saat ini.

Namun R7 berhasil membalikkan pandangan publik. Ia tampil ganas dalam dua pertandingan saat menggunakan Balmond melawan EVOS Esports di babak Upper Bracket dan Resurgence di partai final MPL Invitational 4 Nations Cup.

Dengan hero Balmond, R7 tampil sangat baik dan mampu membawa RRQ menjuarai turnamen eSports Mobile Legends antar negara-negara Asia Tenggara tersebut. Lalu, mengapa R7 memilih Balmond untuk masuk ke meta yang ia pakai bersama timnya saat itu?

Berikut alasan mengapa Balmond mulai dilirik dan masuk meta game eSports Mobile Legends.

1. Memiliki DurabIlity dan Damage yang Cukup Sakit

Dengan rolenya sebagai Fighter/Tank, Balmond memiliki ketahanan atau durability yang cukup tinggi. Hal ini lantaran pasif yang ia miliki yakni mendapat regen HP sebesar lima persen untuk membunuh creep dan 20 persen setelah membunuh hero lawan.

Belum lagi skill keduanya yang mampu memberikan damage cukup besar. Dalam pembaruan teranyar, skill keduanya, Cyclone Sweep, mampu memberi damage 25 persen setiap hit dengan peningkatan damage sebesar 100 persen.

2. Initiator Handal

Durability yang terhitung tinggi serta damage yang sakit membuat Balmond menjadi salah satu inisiator handal saat teamfight. Bahkan dengan ultimatenya, ia mampu menghabisi musuh lebih cepat jika musuh kabur dengan HP rendah.

Skill-skill yang ia miliki ini menjadi kunci penting mengapa Balmond cocok untuk menjadi inisiator handal di dalam game.

3. Handal Saat Laning

Dengan skill keduanya, Balmond bisa menghabisi creep dengan cepat. Hal ini selaras dengan ketahanannya dalam menjaga lane agar tower pertama tak mudah dijebol musuh.

Apalagi skill pertama Balmond yang membuatnya bisa berpindah lane dengan cepat. Selain itu, kehadirannya saat fase laning bisa membuatnya membuka map lebih cepat daripada tank atau support pada umumnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%