eSports

Prestasi 2 Atlet eSports PUBG Indonesia Disorot Media Asing

Selasa, 14 Juli 2020 17:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dua atlet eSports PUBG asal Indonesia, BTR Luxxy dan BTR Ryzen tengah disoroti oleh media asing karena memiliki prestasi yang membanggakan PMWL 2020 East.

Opening Weekend turnamen PUBG Mobile World League 2020 – East telah berakhir pada hari Minggu (12/07/20) lalu. Laga untuk menentukan posisi tim di League Play itu menampilkan persaingan sengit 20 tim peserta.

Indonesia sendiri memiliki dua perwakilan, yakni Bigetron eSport dan Morph team. Kedua tim tersebut bermain sangat memuaskan dalam turnamen kelas dunia tersebut. Tim Alien Robot pun puas dengan memimpin puncak klasemen dan Morph di peringkat kesembilan.

Dengan hasil ini, dua pemain dari Bigetron eSports sendiri menjadi sorotan oleh media asing Sportkeeda. Dua atlet tersebut adalah Made Bagus Prabaswara atau lebih dikenal dengan nama BTR Luxxy, sementara satunya adalah Muhammad Albi atau BTR Ryzen.

Kedua pemain ini menunjukan kualitas permainan yang luar biasa. Selama turnamen digelar, Luxxy dan Ryzen sudah masuk dalam lima pemain dengan kill terbanyak. Bagus menguasai puncak klasemen dengan 16 kill, sedangkan Albi mendapatkan 15 kill.

Luxxy adalah penembak jitu terbaik di dunia, dan salah satu kekuatan utama di balik kesuksesan BTR. Sedangkan Ryzen merupakan Ruser terbaik yang dimiliki oleh Bigetron eSport selama bermain di PUBG Mobile.

Selain kedua pemain tersebut yang berasa dari Indonesia, terdapat tiga pemain lagi yang juga masuk daftar pemain dengan kill terbanyak di PMWL 2020 – East. Pemain tersebut adalah OR GiLL dengan 16 kill, RRQ G9 dengan 15 kill, dan yang terakhir OR Scout dengan 14 kill.

Setelah bertarung di Opening Weekend, para peserta akan saling adu strategi di League Play yang akan dimulai pada tanggal 14 Juli hingga 2 Agustus 2020. Dua perwakilan tim asal Indonesia, Bigetron eSports dan Morph Team akan terus berjuang hingga akhir turnamen.