eSports

Salip Duo Indonesia, Rizky Faidan ke Puncak Klasemen Liga PES Thailand

Jumat, 5 Juni 2020 21:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky Faidan selangkah lagi gabung tim eSports Thailand, ia berambisi untuk bermain di Thai e-League Pro 2020 mendatang. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky Faidan selangkah lagi gabung tim eSports Thailand, ia berambisi untuk bermain di Thai e-League Pro 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Setelah penantian cukup panjang, Rizky Faidan dan tim PES Buriram United akhirnya berhasil mengkudeta puncak klasemen Thai e-League Pro 2020.

Meski sempat vakum selama pandemi virus Corona, kompetisi Thai e-League Pro yang diikuti tim sepak bola Thailand, kini resmi bergulir kembali untuk putaran kedua.

Jika sebelumnya BG Pathum United yang diperkuat duo Indonesia, Rizal Danyarta dan Adyatma Priady mendominasi di puncak, kini ada pemandangan berbeda di pekan ke-9.

Buriram United berhasil menyusul perolehan poin menjadi 52, dan menetap di klasemen teratas Thai e-League Pro 2020. Sementara BGPU masih mengoleksi total 49 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TOYOTA E-LEAGUE (@toyotaeleague) pada

Menariknya, perolehan poin Buriram United didapat Rizky Faidan kala bersua tim Trat FC yang juga diperkuat pemain Indonesia, Rommy Hadiwijaya dan Elga Cahya Putra.

Hanya saja, BG Pathum United bisa saja kembali menyalip di papan atas klasemen, sebab saat ini Rizal 'Ivander' Danyarta dkk masih belum menjalani laga pekan ke-9.

Terlebih, saat ini Rizal 'Ivander' masih kokoh sebagai top skorer Thai e-League Pro 2020 pekan ke-8, dengan koleksi 33 gol di nomor 1v1. Rizal memiliki agregat sangat besar dibanding pesaingnya.

Sementara di nomor 3v3, Adyatma Priady juga sempat membawa BGPU menjadi top skorer dengan koleksi 20 gol. Namun, posisi itu akhirnya dikudeta Buriram United yang pekan ini sudah mencetak 21 gol.

Persaingan para pemain Indonesia di ajang Thai e-League Pro 2020 semakin ketat. Siapakah yang bisa membawa timnya melaju ke tahta tertinggi, dan meraih trofi juara PES Thailand tahun ini?