eSports

Pemain PES Indonesia Kokoh Jadi Top Skorer Liga Thailand

Rabu, 27 Mei 2020 17:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain PES Indonesia di Thailand, Rizal 'Ivander' Danyarta masih kokoh sebagai top skorer kompetisi Thai e-League Pro 2020 putaran kedua.

Sebagaimana diketahui, Rizal 'Ivander' menjalani musim kedua bersama tim BG Pathum United, klub sepak bola Thailand yang juga berprestasi di dunia eSports PES.

Khususnya di ajang Thai e-League Pro 2020, kompetisi Pro Evolution Soccer (PES) yang diikuti tim sepak bola Liga Thailand, cukup banyak pemain Indonesia yang unjuk gigi.

Namun, hanya Rizal 'Ivander' yang berhasil menorehkan prestasi membanggakan, paska kompetisi dihentikan di pekan ketujuh akibat pandemi virus Corona.

Ivander sukses melesakkan 33 gol hingga laga pekan kedelapan. Capaian ini cukup jauh dari pesaingnya, Quang BC dari tim Nakhonratchasima FC yang mencetak 24 gol.

Tak sampai di sana, Rizal 'Ivander' juga membawa tim BG Pathum United kokoh di puncak klasemen sementara Thai e-League Pro 2020, dengan koleksi 49 poin dari 8 laga.

BGPU bersaing ketat dengan Buriram United di posisi runner up, dengan selisih 6 poin saja. Menariknya, di tim Buriram United, juga ada pemain Indonesia, yakni Rizky Faidan.

Namun, Rizky Faidan sendiri tidak terlalu produktif dalam mencetak gol, sehingga ia tidak masuk dalam lima besar top skorer Thai e-League Pro 2020.

Berikut klasemen sementara dari turnamen Pro Evolution Soccer (PES) Thai e-League Pro 2020 pekan kedelapan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh TOYOTA E-LEAGUE (@toyotaeleague) pada