eSports

Gaet Stefan Antonic, Klub Liga Hong Kong Ini Punya Tim eSports

Jumat, 5 Juni 2020 11:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSOPRT.COM - Usai menggaet Stefan Antonic, klub Liga Primer Hong Kong berikut ini, yaitu Southern District FC, ternyata punya tim eSports.

Kabar mengejutkan di jagat sepak bola nasional kembali menghangat. Putra pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, Stefan, hengkang dari Kitchee SC ke Southern District FC yang masih sama-sama berkiprah di Liga Primer Hong Kong 2020.

Hal ini dikemukakan langsung oleh sang ayah. Ada beberapa faktor yang membuat Stefan memilih pindah demi kelancaran karier sang putra semata wayang itu.

"Southern adalah tim bagus dan Stefan dikontrak sampai dua tahun. Kitchee ingin kasih kesempatan Stefan agar lebih banyak bermain," ujar Dejan Antonic kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Lebih lanjut, Dejan juga menjelaskan kalau kompetisi musim depan bakal berlangsung November 2020. Sehingga, Stefan punya cukup waktu untuk membuktikan diri.

"Kesempatan ini sangat bagus karena dia ingin kembali dipanggil timnas Indonesia U-19," tambah pria kelahiran Serbia itu, Rabu (3/6/20).

Stefan Antonic saat ini juga dikabarkan telah berusia 19 tahun karena lahir pada 6 Februari 2001 dan berposisi bek tengah menurut laman FMDataba.

Dalam beberapa unggahan di akun media sosial Instagram Dejan, Stefan sempat menjalani latihan bersama Borneo FC hingga beberapa klub luar negeri.

Kini, Stefan tengah mengambil langkah luar biasa dengan kembali berjuang untuk mendapatkan menit bermain dan pos utama agar kemampuannya semakin terasah.

Di luar hal tersebut, ada sebuah fakta menarik dari klub anyar Stefan dan bisa saja terlewatkan para penggemar si kulit bundar.

Southern District FC diketahui berdiri sejak 2002 silam dengan julukan The Aberdeeners. Klub ini bermarkas di Stadion Mong Kok dengan kapasitas 6,769 penonton.

Artinya, sudah 18 tahun klub ini berdiri dan prestasi paling tinggi ialah finis di posisi ketiga Liga Primer Hong Kong dan runner-up Piala FA Hong Kong.

Southern District FC dipimpin oleh Chan Man Chun dan saat ini dilatih oleh pria kelahiran Pakistan, Zesh Rehman, yang dikontrak sejak awal 2020.