Liga Indonesia

3 Rekor Bisa Diciptakan Febri Hariyadi Jika Hengkang ke Muangthong United

Selasa, 2 Juni 2020 11:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat 3 rekor yang bisa saja diciptakan winger Persib Bandung Febri Hariyadi jika hengkang ke klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Terdapat 3 rekor yang bisa saja diciptakan winger Persib Bandung Febri Hariyadi jika hengkang ke klub Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United.

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga rekor yang bisa saja diciptakan winger Persib Bandung, Febri Hariyadi, jika hengkang ke klub Liga 1 Thailand, Muangthong United.

Sebuah rumor yang cukup hangat tengah menghampiri dunia sepak bola nasional di saat Indonesia sedang mengalami pandemi virus corona (COVID-19).

Sebab, ada salah satu putra daerah yang sedang menjadi incaran raksasa klub Thailand, Muangthong United. Sosok tersebut adalah Febri Hariyadi.

Kabar tersebut dikemukakan langsung oleh jurnalis media asing ESPN, Paul Murphy, lewat sebuah unggahan di akun media sosial Twitter pribadinya.

"Winger internasional Persib, Febri Hariyadi, dirumorkan merapat ke Muangthong United," kicau Paul Murphy, Minggu (31/5/20).

Saat ini, Liga 1 Thailand membolehkan klub peserta mengontrak beberapa pemain asing dengan total sebanyak tujuh kuota dari berbagai negara.

Jika dirinci ada tiga dari negara bebas, satu asal Asia, dan tiga berpaspor Asia Tenggara/ASEAN (3+1+3). Itu pun tak wajib dipenuhi seluruhnya.

Mengetahui rumor ini, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menegaskan bahwa rumor yang beredar belakangan tidak benar.

"Kami tidak menerima surat atau informasi apa pun mengenai hal ini," beber Teddy ke awak media di Bandung, Senin (1/6/20).

Akan tetapi, Muangthong United masih berpeluang dalam mendatangkan Febri Hariyadi jika benar-benar berminat. Entah itu permanen atau dengan sistem pinjaman.

Sebab, Febri diketahui memiliki kontrak hingga 31 Desember 2020 berdasarkan data yang ditampilkan oleh laman penyedia statistik, Transfermarkt.

Kendati begitu, jika nantinya Febri resmi berlabuh ke Muangthong United, tentu ada beberapa rekor yang bisa diciptakan.

1. Pemain Pertama

© INDOSPORT/Arif Rahman
Febri Hariyadi. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanPemain Persib Bandung Febri Hariyadi.

Rekor perdana yang bisa diciptakan oleh Febri ialah menjadi pemain pertama asal Indonesia dalam skuat Muangthong United sepanjang sejarah.

Sejauh ini, belum ada pemain Indonesia yang bergabung ke Muangthong United berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber.

Tak hanya itu, Febri Hariyadi juga menjadi pengalaman pertama berkarier di luar negeri jika benar-benar jadi berlabuh ke Muangthong United.

2. Pemain Mahal

© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol Febri Hariyadi Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung Febri Hariyadi.

Selanjutnya Febri diperkirakan bisa menjadi pemain dengan nilai transfer cukup mahal dari kalangan Asia Tenggara berdasarkan data Transfermarkt.

Febri saat ini memiliki nominal hingga Rp5,1 miliar (325.000 euro) per 8 April 2020. Jumlah tersebut mengalahkan dua pemain ASEAN di Muangthong United.

Seperti kiper asal Vietnam Van Lam Dang Rp4,7 miliar (300.000 euro) dan bek sayap kiri kelahiran Filipina Daisuke Sato Rp2,3 miliar (150.000 euro).

3. Tampil di PES

© Istimewa
Logo Pro Evolution Soccer Copyright: IstimewaLogo Pro Evolution Soccer (PES).

Rekor terakhir yang bisa dirasakan Febri andai jadi ke Muangthong United dan hengkang dari Persib adalah tampil di konsol gim Pro Evolution Soccer (PES).

Pasalnya, kompetisi sepak bola Thailand sudah bekerja sama dengan tim buatan perusahaan Jepang ini. Sehingga, Liga 1 Thailand ada di dalam PES.

Apalagi Thailand menjadi satu-satunya liga yang ambil bagian di PES. Menarik untuk melihat statistik Febri Hariyadi dalam gim PES bersama Muangthong United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%