Liga Indonesia

Sebelum Febri, Deretan Bintang Persib Ini Diincar Klub Liga Thailand

Senin, 1 Juni 2020 10:24 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Di bawah ini merupakan deretan bintang Persib Bandung yang diincar klub Liga Thailand sebelum Febri Hariyadi alami sekarang.

Secara mengejutkan Febri Hariyadi tengah diminati oleh salah satu peserta Liga 1 Thailand 2020 Muangthong United untuk bisa didatangkan.

Kabar ini mencuat ketika salah satu jurnalis media massa asing ESPN Paul Murphy menyampaikannya lewat kicauan di akun media sosial Twitter.

"Winger internasional Persib Febri Hariyadi dikaitkan akan pindah ke Muangthong United," kicau Paul Murphy, Minggu (31/05/20).

Rumor ini pun langsung menjadi bahan perbincangan publik penggila sepak bola tanah air. Apalagi Febri saat ini masih berusia 24 tahun.

Artinya Febri cukup muda untuk bisa berkarier di luar negeri dan menjelajah ke berbagai kompetisi dalam mengharumkan nama Indonesia serta Persib.

Terlebih Liga 1 Thailand saat ini memberikan peraturan bahwa setiap klub boleh mengontrak tiga pemain asing bebas, satu asal Asia, dan tiga dari Asia Tenggara (3+1+3).

Meski tak wajib, tetapi peluang pemain Indonesia dan negara ASEAN lainnya merumput di Thailand cukup besar. Bahkan di Liga 2 Thailand juga menerapkan hal serupa.

Kendati begitu pada kenyataannya Persib memiliki daya tarik tersendiri bagi klub luar negeri untuk bisa mendatangkan salah satu pilar Maung Bandung.

Bahkan ada beberapa pemain Persib di bawah ini yang diketahui sempat diincar oleh klub Liga Thailand sebelum rumor Febri Hariyadi muncul.

1. Gian Zola

© INDOSPORT/Arif Rahman
Gelandang Persib Bandung, Gian Zola. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanGelandang Persib Bandung, Gian Zola.

Salah satu pemain Persib Gian Zola mengaku sempat diincar oleh klub Liga Thailand. Hal itu terjadi jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019.

Kala itu, Gian Zola memang masih memiliki kontrak satu musim di Persib. Namun dirinya masih kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler.

Kabar ketertarikan klub Liga Thailand disampaikan oleh ayah Gian Zola, Budi Nugraha. Akan tetapi tak diketahui secara pasti namanya.

2. Ardi Idrus

© Arif Rahman/INDOSPORT
Ardi Idrus, pemain baru Persib Bandung yang lolos seleksi. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBek sayap kiri Persib Bandung Ardi Idrus.

Kemudian ada bek sayap kiri Persib Ardi Idrus yang pernah masuk dalam radar rekrut klub Liga Thailand pada paruh kedua Liga 1 2018 silam.

Minatnya klub Liga Thailand pada Ardi Idrus tak lepas dari performa sang pemain bersama Persib. Terlebih Ardi sukses menjadi pilar andalan di sektor kiri.

Agen Ardi, Arif Anwar kala itu tak menjelaskan secara spesifik akan nama klub Liga Thailand yang meminati kliennya. Namun Arif menjelaskan bahwa Ardi sangat menghormati kontrak dengan Persib.

3. Beni Oktovianto

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain anyar Persib Bandung, Beni Oktovianto.

Terakhir ada stiker anyar Persib Beni Oktovianto yang dikabarkan sempat masuk dalam radar incaran klub Liga Thailand pada awal musim 2020 lalu.

Beni pada musim 2019 tampil cukup konsisten bersama Persiba Balikpapan di Liga 2. Hal itu yang membuat Beni ternyata dipantau klub luar negeri.

Menurut sang agen, Sultan, Beni diminati oleh klub Liga 2 Thailand dan perwakilan klub dikabarkan siap ajukan tawaran. Namun pada akhirnya Beni berlabuh ke Persib.